Dua Hari lagi, Pemko Batam Gelar Pertemuan dengan Perwakilan PKL Pasar Induk, Ini yang akan Dibahas

Pasca tertundanya penertiban kios Pasar Induk, Pemko Batam akan segera melangsungkan pertemuan dengan sejumlah Pedagang Kaki Lima

Dua Hari lagi, Pemko Batam Gelar Pertemuan dengan Perwakilan PKL Pasar Induk, Ini yang akan Dibahas
TRIBUNBATAM.id/DEWANGGA RUDI SERPARA
Suasana aksi penolakan penggusuran pedagang pasar pagi Jodoh, Senin (24/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pasca tertundanya penertiban kios Pasar Induk, Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan segera melangsungkan pertemuan kembali dengan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL), Selasa (2/10/2018) mendatang.

Pertemuan ini akan dilangsungkan di Pasar Induk.

"Hari Selasa jam 2 rapat lagi antara pedagang Pasar Induk dengan melibatkan unsur keamanan, kepolisian maupun TNI," ujar Kabid Trantib Satpol PP, Imam Tohari kepada Tribun, Minggu (30/9/2018).

Diakuinya adapun tujuan dari pertemuan untuk kesekian kalinya ini untuk mengetahui tanggapan PKL atas program Pemko Batam yang ingin merevitalisasi Pasar Induk.

Namun jika dalam pertemuan tersebut tidak mendapatkan titik terang, maka tim terpadu segera melangsungkan rapat internal.

"Rapat internal ini untuk memutuskan langkah apa yang diambil. Tidak bisa lagi ditutup-tutupi seperti kemarin. Selama ini dibilang mis komunikasi. Pedagang katanya begini, pihak keamanan begini. Jadi bingung," paparnya.

Imam membantah bakal ada penundaan penertiban kios semasa pesta demokrasi. Pasalnya, kata Imam, revitalisasi ini merupakan program pemerintah, tidak ada hubungannya kepada dunia politik.

"Tak ada kaitannya dengan politik. Memang ini program yang mendesak. Tak ada tunda-tunda lagi kecuali Pak Wali Kota menunda," katanya.

Dipertemuan nantinya, Imam berharap agar pihak PKL dan Pemerintah bisa mendapatkan solusi terbaik. Agar Pasar Induk tersebut bisa direvitalisasi sesegera mungkin.

Baca berita terkait di Tribun Batam edisi Senin (1/10/2018)

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved