BATAM TERKINI

Siswa SMAN 5 Batam Berhasil Juara Cerdas Cermat Tingkat Provinsi Kepri, Ini Persiapan Dilakukan

Tiga siswa/i SMAN 5 Batam kembali berhasil menjuarai cerdas cermat dalam rangka pekan bahasa yang diselenggarakan di Kantor Bahasa Kepulauan Riau.

Siswa SMAN 5 Batam Berhasil Juara Cerdas Cermat  Tingkat Provinsi Kepri, Ini Persiapan Dilakukan
TRIBUNBATAM.id/Dewangga
Ketiga Siswa/i yang berhasil mengantarkan SMAN 5 Batam dalam menjuarai cerdas cermat bahasa di kantor bahsa Kepri. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tiga siswa/i SMAN 5 Batam kembali berhasil menjuarai cerdas cermat dalam rangka pekan bahasa yang diselenggarakan di Kantor Bahasa Kepulauan Riau.

Lomba cerdas cermat diselenggarakan Selasa (02/10/2018) di hotel Comforta, Tanjung Pinang. SMAN 5 Batam berhasil mengalahkan SMAN 3 Batam,SMA YKPP Tanjung Uban, MAN Tanjung Pinang dan SMK Maitreyawira Tanjung Pinang dalam meraih persaingan gelar juara.

Ketiga Siswa/i SMAN 5 Batam yang berhasil menjuarai lomba cerdas cermat tersebut bernama Marchenko Svesda, Rahma Dona dan Frendo Brilian Putra.

"Kami bertiga ditunjuk oleh guru bahasa Indonesia SMAN 5 Batam yaitu ibu Roselina untuk mewakili sekolah dalam kegiatan cerdas cermat tersebut,"kata Marchenko Svesda kepada TRIBUNBATAM.id, Kamis (04/10/2018).

Baca: Doodle Hadirkan Animasi Perayaan Ulang Tahun ke-20 Google. Ada Bahasa Indonesianya Lho

Baca: Keinginan Iptu Bakri Mendirikan Les Bahasa Inggris Akhirnya Terwujud

Baca: Hapuskan Generasi Buta Bahasa Inggris, Dewan Pendidikan Batam Lakukan Terobosan Ini

Salah satu Siswa SMAN 5 Batam, Marchenko Svesda mengungkapkan rasa senang dan bersyukur dapat menjuarai lomba cerdas cermat di kantor bahasa Kepulauan Riau.

"Rasanya senang dan bersyukur dapat menjadi juara dalam lomba cerdas cermat bahasa hingga ke Provinsi Kepri," ujarnya.

Marchenko menambahkan berkat kerja sama team, sehingga membuat SMAN 5 Batam dapat kembali meraih juara dalam lomba cerdas cermat di kantor bahasa Kepualauan Riau.

"Karena kerja sama team, sehingga kami bertiga berhasil mewakili SMAN 5 Batam dalam menjuarai cerdas cermat ini,"tuturnya.

Machenko menambahkan persiapan yang dilakukan teamnya terbilang cukup singkat ditengah kesibukan kegiatan belajar di sekolahnya.

"Persiapan cukup singkat kurang lebih dua mingguan saja, pokoknya cukup singkat," katanya. (*)

Penulis:
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved