MOTOGP

MotoGP Thailand - Ssst . . Ada Perangkat Baru di Motor Valentino Rossi, Apa Itu?

Yamaha sepertinya terus mengutak-atik sepeda motor M1 Valentino Rossi yang mengalami musim murung sepanjang MotoGP 2018 ini.

MotoGP Thailand - Ssst . . Ada Perangkat Baru di Motor Valentino Rossi, Apa Itu?
YamahaMotoGP.com
Valentino Rossi 

TRIBUNBATAM.id, BURIRAM - Yamaha sepertinya terus mengutak-atik sepeda motor M1 Valentino Rossi yang mengalami musim murung sepanjang MotoGP 2018 ini.

Bahkan, masalah Yamaha ini sudah berlangsung sejak musim 2017 dan Valentino Rossi --juga Maverick Vinales-- paceklik gelar dalam 23 seri MotoGP.

Elektronik awalnya dianggap biang keladi masalah oleh Valentino Rossi setelah ECU seluruh motor diseragamkan sejak 2016 lalu.

Namun, berbeda dengan pesaingnya, Yamaha tak juga mampu membuat setingan yang pas sehingga M1 Valentino Rossi tak mampu bersaing dengan Honda dan Ducati.

Baca: MotoGP Thailand - Sudah Patah Kaki, Jorge Lorenzo Terpelanting Lagi, Motor Hancur. Masih Balapan?

Baca: Begini Foto-foto Kondisi Motor Jorge Lorenzo Babak Belur di FP2 MotoGP Thailand

Baca: MOTOGP THAILAND - Hasil Free Practice II Giliran Andrea Dovizioso Tercepat, Valentino Rossi Posisi 9

Baca: MotoGP Thailand - Yamaha Tampil Trengginas di Hari Pertama, Valentino Rossi Malah Heran

Meskipun Valentino Rossi hingga saat ini masih bertengger di peringkat 3 klasemen karena hampir terus konsisten di 5 besar di setiap balapan, namun tak cukup kuat untuk bersaing di barisan depan.

Belakangan ternyata bukan hanya elektronik yang menurut juara dunia 9 kali itu, tetapi mencakup seluruh konfigurasi mesin, elektronik dan cengkeraman ban.

Di tengah rasa penasaran pendukungnya, apakah pebalap 39 tahun ini bisa "mencuri" satu gelar di lima seri tersisa, ada pemandangan baru motor Valentino Rossi di MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram, Jumat (5/10/2018).

Yamaha memperkenalkan sayap atau fairing baru pada motor Valentino Rossi pada sesi latihan bebas.

Sayap ganda atau disebut sayap "rel" ini semakin populer di musim MotoGP 2018 ini dan hampir seluruh motor menggunakan perangkat baru tersebut.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved