BINTAN TERKINI

Aksi Balap Liar di Bintan Ini Keok Dengan Bhabinkantibmas, Berikut Jumlah Motor yang Diamankan

Dalam aksi penindakan jalanan tersebut, Teddy dan teman-temannya turun dengan sigap dengan menyusuri area. Suara raungan knalpot langsung hening

Aksi Balap Liar di Bintan Ini Keok Dengan Bhabinkantibmas, Berikut Jumlah Motor yang Diamankan
TRIBUNBATAM/AMINUDDIN
Para remaja yang terjaring operasi penertiban balapan liar saat diamankan Bhabinkantibmas Kijang Kota dan kawan-kawam, Minggu (7/10/2018) dinihari 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN-Aksi balap liar oleh kalangan remaja di Bintan Timur dipantau polisi. Pada Minggu (7/10/2018) dinihari hingga subuh, jajaran Polsek Bintan Timur turun menyisir jalan yang menjadi lokasi aksi balapan liar tersebut.

Bhabinkantibmas Kijang Kota Brigadir Teddy Sahputra dan teman-temannya langsung ke lokasi dan melakukan penertiban. Lokasi tgersebut tepatnya di jalan tanah kuning, Kijang.

"Kami merespon ungkapan resah warga tersebut dengan bertindak langsung. Ini juga merupakan atensi dari bapak Kapolres Bintan agar menindak dan melakukan tindakan balap liar," kata Kapolsek Bintan Timur melalui Bhabinkantibmas Kijang Kota Brigadir Teddy Sahputra.

Dalam aksi penindakan jalanan tersebut, Teddy dan teman-temannya turun dengan sigap dengan menyusuri area. Suara raungan knalpot langsung hening begitu sejumlah pebalap liar terjaring penertiban.

"Kami mengamankan 7 unit sepeda motor dan 9 orang remaja yang terlibat aksi balap liar," kata Teddy.

Baca: Tinjau Pasar Baru Teluk Sasah, Bupati Bintan Dialog Dengan Sejumlah Pedagang

Baca: Orang Utan Melahirkan, Diberi Nama Bintan, Ini Harapan GRO Safari Lagoi

Baca: Asrama Mahasiswa Bintan di Yogyakarta Belum Dibayar. Ini Penyebabnya

Semua sepeda motor dan remaja yang terjaring digelandang ke Mapolsek Bintan Timur pada Minggu subuh itu juga. Jajatan unit lakalantas Bintan Timur pun kemudian mengambil alih penanganan.

Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar menyatakan dengan tegas, jajarannya tak akan main-main dengan aksi balap liar di wilayah hukum mereka.

"Para pelaku akan kita tindak dan kita proses sesuai aturan, agar kejadian ini tidak terulang lagi dan menjadi pelajaran bagi yang lainnya," ujar Muchlis.

Kepada warga Bintan Timur terutama kalangan orang tua, Muchlis Nadjar meghimbau agar aktif melalukan edukasi dan pengawasan terhadap sang anak masing masing.

Sebab selain mengganggu rasa kenyamanan dan keamanan warga, aksi aksi balapan liar juga merugikan diri sendiri sebab rawan insiden.

"Kami sangat himbau sekali orang tua memberikan edukasi. Kami akan terus melakukan penertiban dan penindakan, dan kita akan buat zero kenakalan remaja yang terjadi do Bintan Timur. Tentunya ini membutuhkan peran semua pihak, mulai dari Keluarga, Pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat," ujar Teddy dan kapolsek yang disampaikan secara kompak. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved