TANJUNGPINANG TERKINI

45 Peserta Dragon Boat Race Pastikan Hadir, Disbudpar Tanjungpinang Targetkan 3000 Wisatawan Datang 

Yang sudah konfermasi untuk ikut bertandi ada 45 regu dari berbagai Provinsi dan mancanegara. Diantaranya Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.

45 Peserta Dragon Boat Race Pastikan Hadir, Disbudpar Tanjungpinang Targetkan 3000 Wisatawan Datang 
TRIBUNBATAM
Plt Kepala Disbudpar Kota Tanjungpinang Raja Kholidin menyampaikan roundown dalam konferensi Pers yang digelar di Gedung Gonggong Rabu, (17/10/2018) 

TRIBUN.BATAM.id,TANJUNGPINANG-Dinas Kebuayaan dan Pariwisata (Dibudpar) Kota Tanjungpinang menargetkan wisatawan datang lebih dar 3000 orang event Dragon Boat Race (DBR) yang akan berlangsung pada 19 hingga 21 Oktober 2018.

Demikian disampaikan plt Kepala Disbudpar Kota Tanjungpinang Raja Kholidin dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Gonggong, Rabu (17/10/2018).

Raja Kholidin menyebutkan event tahunan ini akan digelar di Sei Carang, dengan peserta dari berbagai darah dan beberapa negara.

"Yang sudah konfermasi untuk ikut bertandi ada 45 regu dari berbagai Provinsi dan mancanegara. Diantaranya Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam. Sementara dari daerah ada yang meastikan hadir Jambi, DKI Jakarta, dan Riau. Nantinya peserta akan menempuh jalur race sepanjang 500 meter," katanya.

Dia menyebutkan total hadiah disiapkan Rp 150 juta untuk semua juara. Tahun lalu, piala bergilir ini diraih DKI Jakarta.

Dalam event DBR tahun ini, Raja Kholidin akan memprioritaskan keamanan mulai dari koordinasi dengan SAR dan mengatur PKL (pedagang kaki lima) yang berjualan.

"Dalam pembukaan DBR akan di awali dengan konvoi klub motor se Kota Tanjungpinang, dari Lapangan Pamedan ke Sei Carang yang menempuh waktu 3 sampai 5 menit waktu perjalanan. Kemudian disambut drum band serta silat di gerbang masuk," katanya.

Menurutnya, event tersebut menjadi salah satu kegiatan yang akan menarik wisatawan luar negeri. Untuk mendukung itu semua pihaknya akan menyiapkan sejumlah bus untuk mengajak wisatawan yang berada di Kawasan Lagoi untuk bisa datang ke lokasi acara.

"Kita akan siapkan bus mengakut wisatawan agar bisa menyaksikan event setahun sekali ini. Diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri," katanya.

"Mereka nanti akan menyampaikan tentang Tanjungpinang, setelah kembali ke daerah masing-masing sehingga. Itu akan menjadi magnet tersendiri untuk wisatawan datang ke Tanjungpinang," ungkapnya.(ren)

Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved