Berbalas Lewat Instagram, Jerinx 'SID' Respon Singkat Klarifikasi Via Vallen 2 Jam Setelah Diunggah

Perseteruan antara Via Vallen dengan Jerinx SID terkait lagu Sunset di Tanah Anarki menyita perhatian warganet karena diunggah lewat instagram.

Berbalas Lewat Instagram, Jerinx 'SID' Respon Singkat Klarifikasi Via Vallen 2 Jam Setelah Diunggah
KOLASE TRIBUN STYLE
Jerinx SID dan Via Vallen 

 TRIBUNBATAM.id -  Perseteruan antara Via Vallen dengan Jerinx SID terkait lagu Sunset di Tanah Anarki menyita perhatian warganet karena diunggah lewat instagram.

Via Vallen sendiri telah memberikan empat poin konfirmasinya atas 'sentilan' Jerinx 'SID' soal meng-cover lagu "Sunset di Tanah Anarki," dan kini giliran Jerinx kembali memberikan respons.

Awal mula dari 'perseteruan' di media sosial ini adalah ketika Jerinx mengunggah foto beserta keterangan untuk 'menyentil' Via Vallen, yang menurutnya telah menghilangkan ruh dari lagu "Sunset di Tanah Anarki" milik bandnya, Superman is Dead (SID).

Baca: Disebut Tak Mungkin Setenar Sekarang Tanpa Cover Lagu SID, Ini Klarifikasi Lengkap dari Via Vallen

Baca: Tanpa Izin Cover Lagu Sunset di Tanah Anarki, Jerinx SID Ungkap Kekecewaan pada Via Vallen

Baca: Bikin Geram Warga Malaysia, Bayi Perempuan 11 Bulan Ini Tewas Akibat Kekerasan Fisik & Seksual

Baca: Pencarian Korban Resmi Dihentikan, Simak 5 Fakta Terbaru Musibah Jatuhnya Lion Air PK-LQP JT610

Baca: BREAKING NEWS. Warga Gunung Lengkuas, Bintan Ditemukan Sudah Jadi Mayat. Baunya Sudah Menyengat

"Mungkin banyak pertanyaan. Kenapa baru sekarang saya sentil VV? Simpel. Karena album SID yg baru saja rilis ini penuh akan lagu potensial yg sangat mungkin dijadikan versi dangdut/koplo nya.

Dan jika kami diamkan, bisa jadi VV, atau penyanyi semacam dia akan melakukannya lagi; memperkaya diri memakai karya orang lain sekaligus membunuh ruh dari karya tersebut.

OK 2013, lagu Sunset di Tanah Anarki kami ikhlaskan, mindset kami saat itu cukup naif; anggap saja membantu struggling musician. Sampai dia bikin DVD segala, dikomersilkan, rapopo

Nah, kekesalan ini muncul setelah melihat transformasi seorang VV. Di mana posisinya saat ini, VV harusnya sudah belajar jadi manusia, jangan bisanya hanya mengambil saja.

Selama ini nyanyi SDTA ribuan kali, lirik lagu kami ga ada artinya bagi dia? Setelah sukses, apa yg kamu bisa lakukan utk mengapresiasi karya yg membawamu ke tempat yg lebih baik?

Dengan followers berjuta, minimal berkontribusilah utk gerakan melawan lupa, atau pelurusan sejarah 65, perjuangan Kendeng, dll, ada banyak sekali hal yg bisa VV lakukan tanpa harus keluar duit

SID sudah pasti akan bangga jika VV, atau siapapun yg hidup dari karya SID, manfaatkan fame nya utk cinta yg lebih besar. Bukan hanya tuk perkaya diri dan keluarganya. Ini yg membuat saya marah. Selama ini nyanyi SDTA apa ya yg ada di dalam kepalanya?

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved