BATAM TERKINI

Belum Diketahui Pemilknya, Mobil Agya BP 1254 MF Masih Terparkir di Mapolsek Sagulung

Polisi meminta pemilik mobiul Agya BP 1254 MF yang digunakan kawanan pencuri kabel dan menewaskan Erikson Siburian segera mengambil mobil miliknya.

Belum Diketahui Pemilknya, Mobil Agya BP 1254 MF Masih Terparkir di Mapolsek Sagulung
TRIBUNBATAM.id/IAN PERTANIAN
Mobil Agya putih yang digunakan kawanan penjahat hingga kini belum diketahui siapa pemiliknya. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Polisi meminta pemilik mobul Agya BP 1254 MF yang digunakan kawanan pencuri kabel dan menewaskan Erikson Siburian segera mengambil mobil miliknya di Mapolsek Sagulung, Batam.

Saat ini, kasus percobaan pencurian kabel di gardu BTS PLN Sagulung yang bermula dari kasus penemuan mayat yang awalnya ditangani Polsek Batuaji telah dihibahkan ke Polsek Sagulung.

"Sampai saat ini kita tidak tau pemilik mobil Agya yang digunakan para pelaku beraksi dalam percobaan pencurian gardu BTS PLN, yang menyebabkan satu dari empat pelaku meninggal dunia saat beraksi," kata Kanit reskrim Polsek Sagulung, Ipda Walter Nainggolan, Jumat (14/12/2018)

Mobil Agya yang digunakan sebagai kendaraan untuk melakukan aksi pencurian sudah dua hari satu malam menginap di halaman Polsek Sagulung namun polisi belum tahu siapa pemilik mobil tersebut.

Baca: Pengendara Agya Antar Mayat ke Kamar Jenazah Lalu Pergi, Polisi Kesulitan Lacak Identitas Mayat

Baca: TERUNGKAP! Ini Identitas Mayat Mr X yang Diantar ke IGD RSUD Embung Fatimah & Ditinggal Pengantarnya

Baca: Erikson Tewas Kesetrum Arus Tegangan Tinggi saat Hendak Mencuri Kabel di Sagulung

Baca: Beli Tiket KM Kelud di Loket Katanya Habis Tapi Banyak Calo Jajakan Tiket, Ini Kata Calon Penumpang

"Kita sudah melakukan pengecekan terhadap alamat pemilik mobil sesuai dengan data yang ada di Samsat, namun penghuni rumah yang ada di alamat tersebut berbeda dan tidak mengetahui mobil tersebut milik siapa," kata Walter Nainggolan.

Dia mengatakan, dari keterangan tiga pelaku yang diamankan oleh Polsek Sagulung, dimana mobil tersebut adalah mobil rental yang dipajang di pinggir jalan disertakan nomor telepon dan para pelaku tidak mengenal siapa pemilik mobilnya.

"Jadi ini yang sedang kita kembangkan, apakah benar keterangan para pelaku, atau apakah mobil tersebut mobil curian,"kata Walter.

Dia juga menghimbau jika ada warga yang merasa kehilangan mobil Agya putih agar mendatangi Polsek Sagulung.

"Boleh dilihat dulu,"kata Walter.

Seperti diberitakan sebelumnya mayat yang sebelumnya sempat tertahan di kamar jenazah RSUD EF dan sempat dinyatakan Mrs X yang diantar oleh pengendara mobil Agya BP 1254 ME, ternyata satu dari empat orang pelaku percobaan pencurian Travo listrik di Gardu Portal BTS Merapi subur Kecamatan Sagulung, Rabu (13/12/2018) sekitar pukul 01.00WIB.

Keempat pelaku yakni Sopian Pardede als Pian (31), warga Perumahan Puri Agung Tahap I,Luhut Pangomoan Purba Als Luhut (37) warga Perumahan MKGR Batuaji, Arnold Sinambela Als Arnold (21) , warga Perumahan Puri Agung Tahap I, Erikson Siburian (23) yang meninggal dan diantar ke RSUD EF.

Ke empat pelaku awalnya menyewa mobil Agya BP 1254 ME, dan berangkat dari Tanjungpiayu hendak melakukan pencurian kabel listrik di Sagulung.

Untuk melaksanakan aksinya ke empat pelaku memiliki peran masing - masing

Di mana Erikson bertugas memotong kabel dari tegangan tinggi dan memanjat gardu listrik, sementara dua orang temannya menunggu di bawah, satu orang bertugas sebagai supir. (ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved