Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Peserta Seleksi SSIP di Polda Kepri

Prosesi yang dilakukan di Gedung Serba Guna (GSG) Lancang Kuning Polda Kepri di pimpin langsung Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono

Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Peserta Seleksi SSIP di Polda Kepri
TRIBUNBATAM.id/ENDRA KAPUTRA
Polda Kepri melaksanakan penandatanganan pakta Integritas, serta pengambilan sumpah panitia, orang tua wali, serta peserta dalam seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SSIP) tahun 2019, Sabtu (2/2/2019) 

TRIBUNBATAM.id BATAM - Polda Kepri melaksanakan penandatanganan pakta Integritas, serta pengambilan sumpah panitia, orang tua wali, serta peserta dalam seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SSIP) tahun 2019, Sabtu (2/2/2019).

Prosesi yang dilakukan di Gedung Serba Guna (GSG) Lancang Kuning Polda Kepri dipimpin langsung Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono.

Dalam sekelsi SSIP ini sendiri diikuti sebanyak 19 peserta yang terdiri dari peria 13 orang, dan wanita 6 orang.

Dalam amanat yang disampaikan Purwolelono, dalam sekelsi ini mengedepankan prinsip bersih, objektif, transparan, akuntabel, dan berkualitas, serta anti KKN, dan Clear and Clean.

"Dalam menjamin dalam pelaksanaan penerimaan anggota Polri, Polda Kepri telah mengimplementasikan dengan melakukan kerjasama dengan pihak-pihak eksternal dalam rangka mengawal dan mengawasi seluruh tahapan seleksi rekrutmen ini," katanya, Minggu (3/2/2019).

Amankan Perayaan Imlek di Sekupang, Polisi Akan Kawal Tiga Vihara Ini. Ini Imbauan Kapolsek

Musisi Indie Batam Ikut Bersuara Terkait Draf RUU Permusikan: Ini Katanya

SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming Arema FC vs Persita Tangerang di Piala Indonesia, Mulai 19.00 WIB

Video Al dan Dul Nangis di Konser Dewa 19, Pesan Ahmad Dhani: Jangankan Penjara, Mati Pun Siap

Ia pun menekankan, untuk tidak coba-coba, memanfaatkan dan mencari kesempatan untuk menjadi calo guna kepentingan pribadi selama proses rekrutmen ini.

"Kepada orang tua/Wali dan peserta saya menghimbau untuk menghindari segala macam bentuk korupsi,kolusi dan nepotisme dalam pelaksanaan rekrutmen ini. Jangan coba coba, kita akan tindak tegas," ucapanya.

Dilanjutkannya, untuk hasil kelulusan peserta dalam proses seleksi rekrutmen ini merupakan murni dari kemampuan dan kapasitas dari peserta itu sendiri.

"Jadi kepada seluruh ketua tim seleksi laksanakan penilaian secara objektif dan mengedepankan transparan, akuntabel dan humanis," lanjutnya.

"Serta seluruh pengawas, baik dari internal maupun eksternal, lakukan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan seleksi," sambungnya.

Kegiatan ini pun turut dihadiri, Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri, Ketua Tim Seleksi, Kepala Ombusman Kepri, Kadis Pendidikan Kepri, Ketua Himpunan Pisikologi Kepri, Kadis Disduk Batam, serta orang tua atau wali peserta.(dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved