BATAM TERKINI

BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang Lindungi Nelayan Pulau Jaloh

"Alhamdulilah respon positif kita dapatkan setelah sosialisasi karena sebagian besar nelayan mendaftarkan dirinya dalam 2 program BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang Lindungi Nelayan Pulau Jaloh
TRIBUNBATAM.id
BPJS Ketenagakerjaan sosialisasi di Pulau Jaloh mengenai program-program andalanya seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT). 

BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang Lindungi Nelayan Pulau Jaloh

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dalam semangat melindundungi seluruh pekerja di Indonesia, BPJS Ketenegakaerjaan terus gencar dalam memperluas kepesertaannya tidak hanya pekerja formal saja melainkan juga sektor informal.

Pulau Jaloh merupakan salah satu pulau yang terletak di Kecanatan Bulang Kota Batam terdiri dari 250 kepala keluarga yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

BPJS Ketenagakerjaan melakukan sosialisasi di Pulau Jaloh mengenai program-program andalanya seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Berikut 6 Alasan Berat Badan Pria Mudah Bertambah, Banyak Makan Garam Salah Satu Faktornya

Tiga Kali Pria Ini Selamat dari Eksekusi Mati, Algojo Berhenti saat Gilirannya Tiba

Unggahan Terbaru Syahrini saat Ramai Kabar Nikah dengan Reino Barack di Masjid Camii Jepang

Ini Komentar Pelatih Indra Sjafri Usai Antar Timnas U22 Indonesia Juara Piala AFF U22 2019

Jefri Iswanto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Batam Sekupang mengatakan BPJS Ketenagakerjaan hadir di Pulau Jaloh untuk memberikan perlidungan resiko-resiko ketenagakerjaan bagi masyarakat Pulau Jaloh.

"Alhamdulilah respon positif kita dapatkan setelah sosialisasi karena sebagian besar nelayan mendaftarkan dirinya dalam 2 program BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) yang iuran perbulan hanya Rp 16.800," katanya.

Lebih lanjut Jefri menjelaskan sebagian besar masyarakat Pulau Jaloh merupakan nelayan yang tidak lepas dari resiko-resiko kecelakaan bahkan resiko kematian saat melaksanakan pekerjaannya.

Resiko kecelakaan kerja bahkan resiko kematian kerap kali terjadi terhadap para pekerja.

"BPJS Ketenagakerjaan melalui program-program memberikan perlindungan optimal untuk semua resiko-resiko yang ketenagakerjaan yang dialami para pekerja," ujarnya.(*)

Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved