5 Tips Bagi Para Orang Tua Untuk Mengatasi Anak yang Kecanduan Game Mobile Legends

berbagi tips kepada para orang tua agar anak atau adik-adik kita terbebas dari kebiasaan yang buruk karena selalu bermain game.

5 Tips Bagi Para Orang Tua Untuk Mengatasi Anak yang  Kecanduan Game Mobile Legends
Game Mobile Legends 

TRIBUNBATAM. id -  Game Mobile Legends (ML) menjadi game mobile yang paling diminati banyak orang, terlebih lagi anak-anak yang masih sekolah.

Sebagai orang tua, kita pasti cemas ketika melihat anak-anak kita seharian penuh hanya terpaku pada smartphone-nya dan bermain ML.

Perilaku tersebut, bisa disinyalir sebagai kecanduan game atau game disorder dan dalam didunia kedokteran sendiri, hal itu termasuk gejala gangguan mental yang didasari dari kebiasaan.

Maka dari itu, Tim NexTren akan berbagi tips kepada para orang tua agar anak atau adik-adik kita terbebas dari kebiasaan yang buruk karena selalu bermain game.

3 Smartphone Nokia Terbaru yang Harganya Cocok Di Kantong Mahasiswa

Download Lagu MP3 Kau yang Memilih Aku dari Syahrini, Istri Reino Barack di Android dan iPhone

7 Langkah Mudah Sembunyikan Foto Profil WhatsApp Untuk Orang Tertentu

Nonton Timnas U22 Indonesia Juara Piala AFF, Jokowi Beri Ucapan Khusus untuk Sosok Ini

1. Batasi Waktu Bermain

Hal negatif dari kecanduan game Mobile Legends adalah lupa waktu.

Saat anak-anak dalam tahap akut bermain game, mereka akan terus memainkan Mobile Legends sampai melupakan kewajibannya seperti mengerjakan PR, dll, bahkan bisa sampai bergadang hanya untuk push rank.

Maka dari itu, untuk para orang tua sering-seringlah anda membatasi pergerakan mereka untuk bermain game ML di smartphone miliknya.

2. Mengajak Aktivitas/Hobi Yang Lain

Ketika anak-anak sudah mulai sering bermain ML, lakukanlah pendekatan dengan mengajak aktivitas atau hobi lain seperti seperti bermain permainan catur, monopoli, karambol, ular tangga

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved