Breaking News:

INFO CUACA

WARNING BMKG - Gelombang di Perairan Bintan & Tanjungpinang Diprediksi Capai 2 Meter, Ini Pesan BMKG

BMKG Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam mengingatkan adanya potensi gelombang tinggi hingga 2,5 meter di sejumlah wilayah Kepri.

TRIBUNBATAM.ID/WAHYU INDRIANTO
Ilustrasi gelombang tinggi di Anambas dan Natuna 

Waspada! BMKG Beri Peringatan Gelombang Tinggi di Perairan Bintan, Pinang, Lingga, dan Natuna

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas l Hang Nadim Batam memberikan peringatan potensi gelombang tinggi di perairan Bintan, Pinang, Lingga, dan Natuna.

Dalam data yang diterima Tribunbatam.id, untuk perairan Bintan, dan Tanjungpinang tinggi gelombang diprakirakan mencapai 2 meter, dengan kecepatan arus laut 50 cm perdetik.

Selanjutnya, Natuna dan Anambas berpotensi tinggi gelombang mulai dari 0,2 sampai 2,5 meter, dengan kecepatan arus laut 40 cm per detik.

Untuk perairan Lingga sendiri, gelombang tinggi berpotensi mulai dari 0,1 sampai 1,5 meter, dengan kecepatan arus laut 40 cm per detik.

Seterusnya, perairan Karimun berpotensi gelombang mulai dari 0,1 sampai 0,7 meter, dengan kecepatan arus laut 55 cm per detik.

Sementara untuk perairan Batam, potensi gelombang tinggi mencapai satu meter, dengan kecepatan arus laut 55 cm per detik.

Alasan Cemburu, Driver Ojek Online Ini Bunuh Mahasiswa, Jasadnya Dibawa Pakai Motor Lalu Dibuang

Edy Rahmayadi Marah, Tepis Ponsel Wartawan saat Wawancara: Emangnya Siapa Kamu?

Namun, kondisi ini menurut BMKG masih kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara.

Secara umum kondisi cuaca hari ini diprakirakan cerah berawan hingga hujan ringan. Hal ini disebabkan, kelembapan udara yang relatif tinggi pada lapisan atas di wilayah Kepri menyebabkan potensi pertumbuhan awan-awan konvektif menjadi signifikan. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved