Jadi Narasumber Women To Infinity, Begini Sosok Dita Soedarjo, Pengusaha Muda Yang Tetap Rendah Hati

Dita Soedarjo pemilik label fashion 'Dignity Woman' adalah Kartini masa kini yang membuktikan bahwa wanita Indonesia bisa melakukan hal-hal bermanfaat

Jadi Narasumber Women To Infinity, Begini Sosok Dita Soedarjo, Pengusaha Muda Yang Tetap Rendah Hati
TRIBUNBATAM
Dita Soedarjo CEO Haagen-Dazs, Founder of Dignity Woman dan Let’s Share Indonesia 

TRIBUNBATAM.id - Dita Soedarjo pemilik label fashion 'Dignity Woman' adalah Kartini masa kini yang membuktikan bahwa wanita Indonesia bisa melakukan hal-hal bermanfaat tanpa batas, tanpa dikekang oleh apapun dan siapapun.

“Sosok perempuan itu sangat penting di Negara, kalau kamu ingin memberi suatu edukasi kepada suatu Negara atau generasi kamu harus membimbing perempuan karena perempuan itu memiliki peran yang besar.” ujar Entrepreneur yang akrab disapa Dita ini, Kamis (4/4/2019).

Dita mulai terjun ke dunia bisnis setelah lulus dari Fashion Institute of Design & Merchandising (FIDM) di Los Angeles pada 2015.

Sebelum berkecimpung di dunia bisnis, wanita 27 tahun ini pernah bekerja sebagai karyawan di salah satu media yang tergabung dalam perusahaan ayahnya, Mugi Rekso Abadi (MRA) Group.

ATB Cup Futsal Championship X Siapkan Pendaftaran Gratis Untuk 10 Tim Pelajar Wakili Sekolah 

Women To Infinity, Wanita-wanita Tangguh Ini Siap Berbagi Inspirasi Untuk Perempuan Kepri

Dinkes Kepri Gelar Orientasi Pelayanan Kesehatan Usia Sekolah dan Remaja

Disana Dita mulai belajar bagaimana cara menjalin relasi dengan berbagai tipe orang yang terjun di dunia fashion serta bisnis. 

Setelah mendapatkan pengalaman bekerja di media, Dita Soedarjo mulai dipercaya untuk memegang Haagen Dazs Indonesia di tahun 2015. Selain bisnis es krim, Dita Soedarjo juga terjun ke bisnis fashion.

Dita Soedarjo memulai langkahnya dengan membuat label 'Dignity Woman' yang ditujukan untuk para wanita modern. Tak hanya satu, Dita juga membuat label busana lainnya yakni 'Virgin Villians'. Label ini ditujukan untuk wanita feminin yang suka dengan permainan bahan lace dan detail.

Ada pula bisnis lain yang ditekuni Dita Soedarjo selain fashion dan es krim. Ya, Dita Soedarjo menjajal kemampuannya untuk berkecimpung di dunia kecantikan. Ia mengeluarkan label bulu mata palsu yang dinamakan 'D'licate'. 

Di samping bisnis komersial, Dita Soedarjo juga punya kegiatan charity. Ia membuat Dignity Academy dengan mengajarkan para mantan TKW untuk memiliki keahlian khusus agar bisa mendapat pekerjaan lebih baik. Demi bisa membantu mereka, Dita Soedarjo memberikan mereka kelas khusus untuk belajar nail art.

Selain itu, Dita Soedarjo juga berkecimpung dalam yayasan sosial dalam rangka membantu pendidikan anak yang dinamakan Let's Share.

"Yang penting percaya sama diri sendiri karena kadang mereka takut mencoba, minderan atau terlalu mikirin apa kata orang lain. Knowing your identity is everything dan tahu bahwa Tuhan menciptakan kamu dengan tujuan yang baik jadi jalani saja passion-mu. Jangan malu untuk mulai kecil-kecilan, anak millenial sekarang pengennya selalu instan dan cepat gede. Kalau mulai sendiri semua perlu proses dan waktu dan banyak belajar tapi di situ sangat seru.” ujarnya.

Memperingati hari Kartini, wanita yang sukses menggeluti bisnis di berbagai bidang ini akan membagikan perjuangan dan pengalamannya kepada wanita-wanita di Kota Batam di acara Women To Infinity yang diselenggarakan oleh Tribun Batam bersama PPLIPI pada Sabtu, 27 April 2019.

“Ini adalah kunjungan pertama saya ke Batam, saya Seneng banget diundang untuk menjadi narasumber di acara Women To Infinity.” Ujar Dita

Halaman
12
Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved