BATAM TERKINI

Backup Traffic Telekomunikasi dan Data di Medan, Telkominfra dan Triasmitra Garap Proyek Damai

Sekarang ini Medan-Jakarta masih lewat jalur kabel darat jadi cukup banyak gangguannya. Dengan lewat kabel laut, kami harap traffic di Medan

Backup Traffic Telekomunikasi dan Data di Medan, Telkominfra dan Triasmitra Garap Proyek Damai
TRIBUNBATAM.ID/ANNE MARIA
Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Ahmad M. Ramli, CEO Triasmitra Titus Dondi, Kepala Badan Keamanan Laut RI Laksmana Madya Bakamla A.Taufiq R meresmikan proyek SKKL Medan Dumai di Batam 

Backup Traffic Telekomunikasi dan Data di Medan, Telkominfra dan Triasmitra Garap Proyek Damai

TRIBUNBATAM.id, BATAM - PT Ketrosden Triasmitra (Triasmitra) bekerjasama dengan PT lnfrastruktur Telekomunikasi Indonesia (Telkominfra) yang merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) melakukan kick off Penggelaran Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Medan-Dumai yang diberi nama proyek DAMAI, di Pelabuhan Kabil Batam, Rabu (24/4).

Proses penggelaran kabel optik proyek DAMAI sudah mulai berjalan sejak kuartal ketiga tahun 2018.

Proyek ini ditargetkan akan beroperasi pada kuartal ketiga tahun 2019.

Sementara penggelaran kabel optik yang menjadi kegiatan utama sudah dimulai sejak pertengahan April 2019 sampai dengan akhir Juli 2019.

"Proyek Medan Dumai Cable System (DAMAI) ini memerlukan kabel optik sepanjang 572 km, yang terbagi menjadi 2 segmen yaitu segmen Medan Panipahan sepanjang 247 km dan segmen Panipahan Dumai sepanjang 325 km. Kabel optic yang digunakan adalah kabel optic berkapasitas 24 cores (submarine) dengan jenis kabel optic 6654 C," tutur CEO Triasmitra, Titus Dondi saat peresmian.

Dalam proses penggelaran kabel optic sepanjang 572 km, Triasmitra menggandeng PT lnfrastruktur Telekomunikasi Indonesia (Telkominfra) sebagai mitra pelaksana penggelaran kabel.

Menurut Titus, kerjasama ini didasari dari pengalaman Telkominfra yang telah sukses melakukan penggelaran kabel lebih darl 16.718 km, di antaranya Indonesia Global Gateway dan SMPCS serta pemeliharaan kabel laut selama lima tahun terakhir.

Melalui kerjasama ini kedua pihak Triasmitra dan Telkominfra berharap ke depan akan semakin meningkatkan jalinan kerjasama yang baik guna kemajuan telekomunikasi di Indonesia.

Proyek ini juga sekaligus menambah pengalaman Triasmitra melalui anak usahanya PT Jejaring Mitra Persada (JMP) dalam membangun jalur kabel optik khususnya kabel optik bawah laut (submarine deployer).

Halaman
1234
Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved