BATAM TERKINI

Lipat Handuk Bekas Berbentuk Burung Hantu, Mahasiswa BTP Raih Rekor MURI

"Salah satunya handuk ini, handuk itu banyak sekali di hotel, sobek sedikit, kotor sedikit langsung dibuang dan tidak digunakan lagi. Sehingga kita me

Lipat Handuk Bekas Berbentuk Burung Hantu, Mahasiswa BTP Raih Rekor MURI
TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Salah satu mahasiswa BTP menerima rekor MURI, dalam memecahkan rekor melipat handuk bekas menjadi burung hantu 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Himpunan Mahasiswa Rom Divisi Management Batam Tourism Polytechnic (BTP) raih Piagam penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (Rekor Muri) dalam Karya Seni melipat handuk berbentuk burung hantu terbesar pertama di Indonesia.

Seni melipat handuk yang menggunakan handuk bekas sebagai bahan dasarnya dengan panjang 15x15 dan tinggi tiga meter, dikerjakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) BTP Divisi Kamar (Management) sebanyak 120 orang mahasiswa.

Direktur BTP M. Nur A Nasution menyampaikan, dipilihnya bentuk burung hantu ini karena merupakan simbol dari pendidikan serta simbol pariwisata internasional ataupun lambang dari kampus BTP itu sendiri.

Ide atau inspirasi membuat seni melipat handuk karena ingin memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai lagi menjadi berfungsi lagi.

Sembunyikan 900 gram Sabu di Anus, Dua Warga Batam Diamankan di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang

Ex Officio Kepala BP Batam, Rakor di Kemenko Perekonomian Bahas SOTK Baru, Ini Penjelasan Susiwijono

Oknum Polisi Berinisial HH Muncul di Kasus Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah Temukan Kejanggalan

Kecelakaan di Batam, Mobil Yaris Terbalik Dan Tabrak Pipa Air Hingga Bocor

"Salah satunya handuk ini, handuk itu banyak sekali di hotel, sobek sedikit, kotor sedikit langsung dibuang dan tidak digunakan lagi. Sehingga kita memanfaatkan handuk-handul tersebut menjadi karya seni,"terangnya.

Sementara itu, Dosen Manajemen Divisi Kamar sekaligus pembina kegiatan ini, Devid Rinaldo Simatupang menuturkan, Seni melipat handuk ini dibuat karena menurutnya mempunyai nilai sejarah dan dapat menginspirasi mahasiswa-mahasiswa di BTP.

"Jadi handuk-handuk yang digunakan untuk membuat seni melipat handuk ini adalah handuk bekas sumbangan dari hotel-hotel di Batam,"tuturnya.

General Manager Museum Rekor MURI-Dunia Indonesia,Triyono menyampaikan, karya seni melipat handuk ini merupakan karya seni melipat handuk terbesar dan karya ini mencatat karya terbaru dari MURI di Indonesia.Sehingga MURI memberikan piagam penghargaan museum rekor dunia Indonesia kepada himpunan Mahasiswa Divisi Kamar BTP.

"Karya ini merupakan karya pertama dan memang sebelumnya belum ada yang membuat ini dan dilakukan oleh mahasiswa. Kami dari MURI sangat mengapresiasi serta memberikan selamat bagi mahasiswa yang sudah merakit dan melipat handuk hingga mencapai karyawa seni ini,"ungkapnya.(tribunbatam.id/alfandi simamora).

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved