Breaking News:

Doa Khusus 10 Hari Pertama Ramadan 1440 H dalam Bahasa Arab

ibadah yang biasanya dianggap sunnah, pahalanya akan setara dengan ibadah wajib jika dilakukan di bulan ini.

Editor: Rio Batubara
TRIBUN JAMBI
Ilustrasi doa bersama 

TRIBUNBATAM.id - Di bulan suci ini, umat muslim sangat dianjurkan untuk memperbanyak amalan.

Mengingat di bulan Ramadan, pahala akan dilipat gandakan.

Mengutip dari NU Online, pada fase 10 hari pertama bulan Ramadan ini, Allah menunjukkan bulan kasih sayang, bulan kedermawanan.

"Allah memberikan banyak kemudahan kepada kita untuk di bulan ini, memberikan kepedulian terhadap sesama," kata Kiai Maman pada acara Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa di Pesantren Sholawat Darut Taubah, Jakarta Pusat, Rabu (14 /6).

Kiai Maman mengingatkan bahwa, penerapan rahmat dalam hal dakwah juga perlu dilakukan.

"Bahwa dakwah itu mengajak bukan mengejek, bahwa dakwah itu merangkul bukan memukul,bahwa dakwah itu harus ramah bukan marah, karena dakwah itu dakwah kasih sayang," terangnya.

Nah untuk menyempurnakan ibadahmu di bulan Ramadan 2019/ 1440 H ini, ada deretan doa yang bisa kamu baca.

 

Hari Ibu Internasional, Sederet Artis ini Unggah Potret Lawas Ibunda, Ini Foto-fotonya

Selamat Yaa, Tasya Kamila Lahirkan Bayi, Sang Mertua Unggah Video Cucu Pertamanya

Bacaan Niat Puasa dan Doa Buka Puasa Ramadan 2019 Hingga Sholat Tarawih

Penunjang Ibadah Ramadhan 2019, Ini 4 Aplikasi Baca Alquran di Android

 

 

Tribunstyle mengutip dari TribunRamadan, berikut ini doa hari pertama sampai hari ke 10 bulan puasa atau Bulan Ramadan, lengkap dalam bahasa Arab, latin dan terjemahannya :

Doa Hari Pertama

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ صِيَامِي فِيْهِ صِيَامَ الصَّائِمِيْنَ، وَقِيَامِي فِيْهِ قِيَامَ الْقَائِمِيْنَ، وَنَبِّهْنِي فِيْهِ عَنْ نَوْمَةِ الْغَافِلِيْنَ، وَهَبْ لِي جُرْمِي فِيْهِ يَا اِلَهَ الْعَالَمِيْنَ، وَاعْفُ عَنِّي يَا عَافِياً عَنْ الْمُجْرِمِيْنَ

Allâhummaj’al shiyâmî fîhi shiyâmash shâimîn, wa qiyâmî fîhi qiyâmal qâimîn, wa nabbihnî fîhi ‘an nawmatil ghâfilîn, wa hablî jurmî fîhi yâ Ilâhal ‘âlamîn, wa’fu ‘annî yâ ‘âfiyan ‘anil mujrimîn.

Ya Allah, jadikan puasaku di bulan ini sebagai puasa orang-orang yang berpuasa sebenarnya, shalat malamku di dalamnya sebagai orang yang shalat malam sebenar­nya, bangunkan daku di dalamnya dari tidurnya orang-orang yang lalai. Bebaskan aku dari dosa-dosaku wahai Tuhan semesta alam. Maafkan aku wahai Yang Memberi ampunan kepada orang-orang yang berbuat dosa.

Doa Hari Kedua

اَللَّهُمَّ قَرِّبْنِي فِيْهِ اِلَى مَرْضَاتِكَ، وَجَنِّبْنِي فِيْهِ مِنْ سَخَطِكَ وَنَقِمَاتِكَ، وَوَفِّقْنِي فِيْهِ لِقِرَآءَةِ آيَاتِكَ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Halaman
1234
Sumber: TribunStyle.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved