BATAM TERKINI

Sehari Mengaji 2 Juz Sehari, 81 Bintara Baru Khatam Al Quran, Polda Kepri Bakal Potong Kambing

Sebanyak 81 anggota polisi Bintara berhasil mengkhatamkan Al Quran selama 15 hari sejak awal bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019.

Sehari Mengaji 2 Juz Sehari, 81 Bintara Baru Khatam Al Quran, Polda Kepri Bakal Potong Kambing
TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA
Sebanyak 81 anggota polisi Bintara berhasil mengkhatamkan Al Quran selama 15 hari sejak awal bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sebanyak 81 anggota polisi Bintara berhasil mengkhatamkan Al Quran selama 15 hari sejak awal bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah/2019.

Hal tersebut menjadi program Ramadhan yang dipandu oleh Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono, Senin (20/05)2019) di Mesjid Al-Halim Mapolda Kepri.

Purwolelono menyampaikan, program mengaji ini secara rutin dilakukan setelah salat Subuh, Dhuhur, serta usai salat Isya.

"Dalam setiap hari, para Bintara bisa membaca Al-Quran 2 juz sehingga dalam waktu 15 hari bisa tuntas 30 juz," sebutnya.

Bahkan para bintara baru ini pun sudah kali kedua mengkhatamkan sejak resmi lulus menjadi polisi di bulan Maret lalu.

81 anggota Polisi Bintara mengikuti program Ramadhan yang dipandu Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono, Senin (20/5/2019) di Mesjid Al-Halim Mapolda Kepri.
81 anggota Polisi Bintara mengikuti program Ramadhan yang dipandu Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono, Senin (20/5/2019) di Mesjid Al-Halim Mapolda Kepri. (TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA)

Sebagai bentuk rasa syukur sudah mengkhatamkan Al-Quran, rencananya Polda Kepri akan menggelar potong kambing, dan makan puasa bersama.

Simpan 4 Kapsul Sabu Dalam Tubuh, Aparat Amankan 3 Kurir Sabu di Bandara Hang Nadim Batam

Diduga Sebarkan Kebencian dan Ajakan Ikut Aksi 22 Mei Lewat Facebook, Oknum Pilot Dibekuk Polisi

Gamers Wanita Asal Pontianak Bobol Bank Rp 1,85 Miliar Lewat Akun Mobile Legend, Begini Modusnya!

WAJIB DICOBA! Ini 3 Alasan Kenapa Penderita Diabetes Disarankan Makan Paprika Tiap Hari

Marah 20 Anggotanya Kena Ciduk, Geng Motor Jabodetabek Ancam Polisi Lewat Medsos, Begini Isinya!

"Secepatnya kita buat dengan slogan 'Khatam Quran Fest'. Potong kambing itu sebagai bentuk syukur dan penyemangat bagi bintara yang sudah khatam," sebutnya kembali

Mantan Irwasda Polda Maluku ini berharap, pendidikan agama ini bisa menjadi bekal bagi polisi baru untuk menjadi polisi yang baik dan berahlaq.

"Ini penting buat bekal mereka kelak baik dalam bekerja maupun bekal di akhirat. Dengan keimanan mereka bisa mencegah perbuatan tercela. Pada bulan puasa ini, kegiatan polisi untuk fisik di kurangi, dan kita isi dengan hal yang positif," katanya. (tribunbatam.id/endra kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved