BATAM TERKINI

Walikota Batam Siapkan 10.000 Porsi Makanan Berbuka Untuk Warga Batam

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kembali menggelar buka puasa bersama dan berbagi santunan kepada anak yatim di kediamannya di Perumahan Rosedale.

Walikota Batam Siapkan 10.000 Porsi Makanan Berbuka Untuk Warga Batam
TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kembali menggelar buka puasa bersama dan berbagi santunan kepada anak yatim di kediamannya. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Merayakan bulan suci Ramadhan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kembali menggelar buka puasa bersama dan berbagi santunan kepada anak yatim di kediamannya.

Tepatnya di Perumahan Rosedale Blok E No.21, Batam Center, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau.

Sebelum berbuka, silahturahmi ini diawali dengan tausiyah yang dibawakan oleh Ustadz Efendy. Dalam tausiahnya ia megingatkan puasa itu sangat penting.

"Metode kedua yang dikirim yaitu spiritual bimbingan ataupun spiritual konseling agar kita tidak sesat," katanya.

Strategi Ramadan menjadikan seluruh umat menjadi manusia mulia. Sengaja diberikan Allah kepada manusia agar bisa mengelola dunia ini.

"Kita diberikan amanah untuk mengelola negeri ini. Negeri menuju cita-cita mulia, Bandar Dunia Madani. Menciptakan kebahagiaan itu dengan salam dan kedamaian. Sala h satunya yang sering diucapkan Assalamualaikum dan Wassalamualaikum. Berpuasalah kamu sebagaimana puasa diwajibkan juga oleh umat-umat terdahulu," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Nyat Kadir mengucapkan terimakasih atas kesudian Wali Kota Batam untuk menggelar buka bersama ini.

"Kami juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga ibadah kita diterima Allah SWT. Selamat juga buat Pak Rudi karena menjadi walikota terbaik seluruh Indonesia. Ex-Officio kita dukung, jadi Menteri kita dukung, jadi Gubernur kita diskusi dulu," ujarnya dalam kata sambutan.

Soal Gerakan People Power pada 22 Mei 2019, Gubernur Nurdin Basirun: Masyarakat Kepri Menolak!

Biasa Angkut 1.000 Kini 2.000, Arus Mudik Pakai Kapal Pelni di Pelabuhan Batu Ampar Mulai Terlihat

WAJIB DICOBA! Ini 3 Alasan Kenapa Penderita Diabetes Disarankan Makan Paprika Tiap Hari

Ratu Elizabeth II Cari Mimin Sosmed, Waktu Kerja Senin Sampai Jumat, Ingin Tahu Berapa Gajinya?

Lokasi Kejadian Tak Ada CCTV, Polisi Berhasil Kantongi Identitas Pelaku Begal yang Tewaskan Veronica

Ia juga mengimbau menolak keras RAS. Dirinya turut mengingatkan kepada masyarakat jangan ikut ke jalan pada tanggal 22 Mei yang mendatang.

"Tujuannya tak jelas juga. Kita percaya apa yang dikerjakan oleh KPU, Bawaslu. KPU sudah berkerja dengan baik, transparan, jujur dan adil. Rekap itu berjenjang disaksikan oleh masyarakat dan saksi seluruh partai. Kalau seandainya ditemukan kecurangan silahkan gunakan koridor hukunh yang ada. Pergi ke MK untuk menggugat. Kalau tidak diketuk palu dan sah secara ko stitusional. Semua harus menerima dan menghargai," papar Nyat Kadir.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Nuryanto, Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, perwakilan Lantamal, perwakilan Dantamal, perwakilan Kajari, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Batam, dan lain sebagainya.

Sebelumnya Rudi menyiapkan sebanyak 10 ribu porsi untuk masyarakat Batam, Kepri yang hadir saat buka puasa bersama nanti.

"Masyarakat Batam dan Kepri darimanapun bapak/ibu berada silakan datang, buka puasa bersama dan ada santunan untuk anak yatim," kata Rudi.

Ia juga mengajak partisipasi masyarakat yang memiliki kelebihan secara finansial, berbagi bersama anak yatim piatu. Ada sebanyak 1.200 anak yatim piatu yang diundang buka puasa. (tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved