Selama Lebaran, Danlantamal IV Tanjungpinang Perketat Wilayah Ini. Siap Intai Penyelundup

Berbagai macam kejahatan laut yang berpotensi di Kepri di antaranya penyelundupan barang dan TKI melalui jalur gelap tranportasi laut.

Selama Lebaran, Danlantamal IV Tanjungpinang Perketat Wilayah Ini. Siap Intai Penyelundup
TRIBUNBATAM.id/Wahib Wafa
Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Abdul Arsyad Abdullah 

TRIBUNBATAM.id.TANJUNGPINANG - Potensi kejahatan laut dapat meningkat jelang lebaran. Para pelaku bisa saja memanfaatkan kesibukan dan kepadatan tranportasi laut untuk berbuat kejahatan.

Berbagai macam kejahatan laut yang berpotensi di Kepri di antaranya penyelundupan barang dan TKI melalui jalur gelap tranportasi laut. Khususnya penyelundupan TKI kemungkinan meningkat pada momen lebaran.

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Abdul Arsyad Abdullah telah memetakan tingkat kerawanan kejahatan ini. Beberapa wilayah yang berada di Kepri kini jadi pantauan pengawasan dengan memperketat patroli.

"Untuk memperketat pengawasan masuknya barang penyelundupan kita khususkan wilayah yang rawan penyelundupan di mana lokasi yang dianggap rawan masuk barang ilegal di antara Pulau Batam, Tanjung Balai Karimun dan sisi barat pulau Nipah," ujar Abdul.

Mengawali Bulan Ramadhan, Danlantamal IV Tanjungpinang Gelar Acara Bersama Anggota

Wagub Kepri Isdianto Hadiri Sertijab Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma Arsyad Abdullah

Siapa Pemilik 3 Mobil Mewah yang Diamankan Lantamal IV? Ini Kata Danlantamal IV Tanjungpinang

Danlantamal IV Tanjungpinang Pimpin Sertijab Danlanal Dabo Singkep dan Danlanal Tarempa

Dia akan memperketat wilayah pulau yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia. Pihaknya melalui kapal KRI akan bersiaga memantau pergerakan kapal yang beroperasi di wilayah Lantamal lV.

Selain itu, ada juga kapal yang digerakkan oleh Mabes TNI melalui kapal Patkamla.

"Kita akan ketatkan kegiatan patroli sehingga dapat meminimalisir angka kejahatan laut. Nanti sejumlah kapal akan standby memantau kondisi," tutup Abdul. (TRIBUNBATAM.id/wfa).

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved