8 Negara Terbitkan Travel Warning ke Indonesia, Sektor Pariwisata Paling Terpukul

Menyusul kerusuhan pada 21 dan 22 Mei di Jakarta, delapan negara menerbitkan travel advice kepada warga negaranya yang ingin ke Indonesia

8 Negara Terbitkan Travel Warning ke Indonesia, Sektor Pariwisata Paling Terpukul
TRIBUNBATAM.ID/ARGIANTO DA NUGROHO
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Menyusul kerusuhan pada 21 dan 22 Mei di Jakarta, delapan negara menerbitkan travel advice atau imbauan perjalanan kepada warga negaranya yang ingin berkunjung ke Indonesia.

Namun demikian, travel advice tersebut tidak membuat turis-turis dari delapan negara tersebut tidak bisa berwisata ke Indonesia.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata Guntur Sakti mengatakan delapan negara telah menerbitkan travel advice kepada warga negaranya yang akan berkunjung ke Indonesia.

Delapan negara tersebut adalah Amerika Serikat, Britania Raya, Kanada, Australia, Filipina, Malaysia, Singapura dan Thailand. "Ada delapan negara mengeluarkan imbauan tersebut," kata Guntur kepada Tribun Network, Jumat (24/5).

Negara pertama yang mengeluarkan imbauan tersebut adalah Amerika Serikat. Melalui kedutaan besarnya di Indonesia, Amerika Serikat bahkan mengeluarkan security alert pada 17 Mei.

Britania Raya, Kanada, Australia, Filipina, Malaysia, Singapura dan Thailand menyusul Amerika Serikat mengeluarkan imbauan itu.

"Kita prihatin dan industri pariwisata paling terpukul oleh situasi yang sedang terjadi di Jakarta saat ini. Kita doakan semoga situasi ibu kota segera normal, aparat keamanan segera mengendalikan, aktivitas masyarakat dan bisnis segera pulih," ungkap Guntur.

AKHIRNYA! WhatsApp, Instagram dan Facebook Pulih 100 Persen, Begini Penjelasan Kominfo

Prabowo Subianto Siap Bertemu Jokowi, Andre Rosiade: Tanpa Makelar dan Tanpa Basa-basi Politik

KECELAKAAN DI BATAM - Motor Hancur dan Nyawa Melayang, Tas Misnaini Tempat Simpan Uang Tagihan Raib

Departemen Urusan Perjalanan dan Perdagangan Australia (DFAT) mengimbau warga negara Australia untuk mewaspadai tensi tinggi yang sedang terjadi di Indonesia, termasuk Bali.

"Pemerintah Indonesia mengimbau meningkatnya risiko kekerasan, termasuk kemungkinan terjadinya serangan terorisme," bunyi imbauan mereka seperti dikutip dari News.com.au.

DFAT juga memberikan imbauan kepada warga negara Australia yang tinggal di Jakarta untuk menghindari kawasan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Menteng dan area-area di kawasan Tanah Abang, Jalan Wahid Hasyim dan Slipi.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved