Bintan Terkini

Laporan Keuangan Pemkab Bintan Dapat WTP, Apri Sujadi : LANJUTKAN!

Plt Kepala BPK RI perwakilan Prov Kepri Azhar mengutarakan, penyerahan LHP ini merupakan wujud komitmen bersama untuk mematuhi peraturan

Laporan Keuangan Pemkab Bintan Dapat WTP, Apri Sujadi : LANJUTKAN!
Tribun Batam/Alfandi
Bupati Bintan saat menyerahkan laporan keuangan 

Laporan Wartawan Tribun Bintan, Alfandi simamora.

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kepri, menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018.

Untuk Kabupaten/Kota di Prov Kepri, Kabupaten Bintan menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). 

Penyerahan tersebut dilakukan di Aula Kantor BPK RI perwakilan Prov Kepri, Jalan Raja Isa, Kota Batam, Kepri, Senin (27/5/2019).  

Kas Daerah Pemkab Karimun Kosong, THR Honorer Terancam tak Cair. Bagaimana Nasib Piutang Proyek?

Suster Lucy Agnes, Putri dari Keluarga Konglomerat Djarum, Hidup Sederhana dan Jadi Biarawati

Plt Kepala BPK RI perwakilan Prov Kepri Azhar mengutarakan,  penyerahan LHP ini merupakan wujud komitmen bersama untuk mematuhi peraturan perundang-undangan. 

Hal ini bertujuan untuk memastikan pengelolaan keuangan di Kabupaten/Kota Prov Kepri dapat terselenggara secara transparan dan akuntabel.

Bikin Haru, Anak Kuli Batu Bata Juara MTQ International di Turki Ini Bikin Erdogan Berkaca Kaca

Demi Perawatan Wajah, Luna Maya Rela Habiskan Uang Rp 20 Juta Lebih, Kalo Syahrini Gimana?

"Pemeriksaan bertujuan untuk memberikan opini hasil pemeriksaan tentang kewajaran penyajian laporan keuangan daerah yang dilaporkan pemerintah daerah sesuai peraturan perundang undangan,"ujarnya.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengutarakan rasa terima kasihnya kepada BPK atas Laporan Hasil Pemeriksaannya dan memberikan hasil Opini WTP bagi LKPD Pemkab Bintan.  

"Keberhasilan meraih dan mempertahankan Opini WTP atas laporan hasil pemeriksaan tahun anggaran 2018 ini, merupakan cerminan atas komitmen dan kerja keras dari aparatur pemerintah Kabupaten Bintan dalam rangka perbaikan dan penataan pengelolaan keuangan yang lebih baik, demi mewujudkan sinergitas penyelenggaraan pemerintahan daerah,"terangnya.

Ia juga mengaku, bersyukur atas capaian meraih opini WTP ini. Dirinya mengapresiasi jajaran Pemkab Bintan atas kinerjanya yang mampu mempertahankan WTP dengan melaporkan pengelolaan keuangan tepat waktu dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan. (als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved