Pelabuhan Domestik Sekupang Jadi Ruang Tunggu Jika KM Kelud Pindahkan Ke Pelabuhan Beton Sekupang

Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady mendadak meninjau arus mudik di Pelabuhan Internasional Batuampar, Batam, Senin (27/5). Peninjauan ini terkait ke

Pelabuhan Domestik Sekupang Jadi Ruang Tunggu Jika KM Kelud Pindahkan Ke Pelabuhan Beton Sekupang
ISTIMEWA
Kepala BP Batam Kunjungi Pelabuhan 

TRIBUNBATAM.id - Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady mendadak meninjau arus mudik di Pelabuhan Internasional Batuampar, Batam, Senin (27/5).

Peninjauan ini terkait kelayakan dan pelayanan yang diberikan pengelola pelabuhan BP Batam kepada pemudik.

Tidak banyak pejabat BP Batam yang ikut mendampingi Edy.

Terlihat pengelola pelabuhan batuampar, Rianto. Serta koordinator ditpam pelabuhan batuampar, Sangdarma Pusa menemani Edy melihat fasilitas pelabuhan yang disediakan bagi pemudik.

Melihat fasilitas pelayanan bagi pemudik, Edy nampak masih kurang puas saat melihat penumpukan pemudik tujuan tanjungpriok, Jakarta terus meningkat.

Fasilitas salat, bangku dan toilet menjadi perhatian kusus edy yang dirasa masih kurang.

Setelah berkeliling dari pintu gerbang, pemeriksaan x-ray hingga tempat penjemputan bus Edy nampak memberikan beberapa instruksi kepada pengelola pelabuhan, Rianto untuk segera memperbaiki fasilitas untuk kenyamanan pemudik.

"Satu jam lagi akan ditambah tenda serta nanti akan ditambah WC portabel serta bangku" ujar Edy

Edy tidak menampik bahwa perbaikan fasilitas ini merupakan hasil kunjungan menteri perhubungan pada sabtu (26/5) lalu.

Saat itu, kepada Menhub Budi Karya Sumadi, Edy menjamin selama 10 hari kedepan pengelola pelabuhan Batuampar akan dilakukan perbaikan untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik.

Terkait pemindahan pelabuhan KM Kelud kembali ke pelabuhan Beton, Sekupang Edy menjelaskan terdapat berbagai alternatif diantaranya akan menggunakan terminal domestik sekupang sebagai ruang tunggu sedangkan yang kedua Edy akan meminta Persero (selaku pemilik pelabuhan Beton) untuk segera merekontruksi gudang menjadi terminal untuk membuat penumpang nyaman.

Edy juga menjelaskan terkait KM Kelud yang kandas saat berlabuh di pelabuhan Beton Edy akan berkoordinasi dengan kementrian perhubungan untuk bagi tugas.

"Pelni dengan persero akan memberesi gudang dan harus layak, kementrian akan memberesi pedangkalan yang ada di depan pelabuhan beton," kata Edy.

Penulis: Argianto
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved