Eggi Sudjana & Kivlan Zen Mulai Sakit Sakitan di Tahanan, Eggi Darah Tinggi, Kivlan Sering Flu Berat

Kuasa hukum Eggy Sudjana, Pitra Romadoni, mengatakan kliennya kerap mengalami kram di pundak hingga mengalami darah tinggi selama di tahan di Rutan

Eggi Sudjana & Kivlan Zen Mulai Sakit Sakitan di Tahanan, Eggi Darah Tinggi, Kivlan Sering Flu Berat
Tribunnews.com
Eggi Sudjana dan Kivlan Zein demo di Bawaslu 
TRIBUNBATAM.id - Eggy Sudjana, tersangka kasus dugaan makar dan tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal Kivlan Zen disebut kerap sakit saat menjalani penahanan.

Hal tersebut disampaikan masing-masing kuasa hukum Eggy Sudjana dan kuasa hukum Kivlan Zen.

Tak Cuma Tanda Hamil, Mual Bisa Jadi Gejala 5 Penyakit Berbahaya Ini

DAFTAR 11 Handphone ZenFone yang Didiskon Besar-besaran Jelang Lebaran Idul Fitri 1440 H/2019

Kuasa hukum Eggy Sudjana, Pitra Romadoni, mengatakan kliennya kerap mengalami kram di pundak hingga mengalami darah tinggi selama di tahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Rumah Ayu Ting Ting Dilempari Pembalut dan Celana Bekas Pakai, Setelah Tahu Orangnya, Ini Reaksi Ayu

MotoGP Italia 2019 - Dua Murid Valentino Rossi Bikin Kejutan. Bagnaia dan Quartararo Tercepat FP2

 

Ia berharap polisi mengabulkan penangguhan penahanan yang diajukan lantaran kliennya juga memiliki phobia berada dalam ruang atau tempat sempit.

"Kondisi dia (Eggy) naik darah tingginya, kadang di pundak dia kram. Makanya kesehatan dia tidak memungkinkan," ujar Pitra, ketika dikonfirmasi, Jumat (31/5/2019).

Eggi Sudjana saat keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (14/5/2019) malam.
Eggi Sudjana saat keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Selasa (14/5/2019) malam. (Tribunnews.com/ Fahdi Fahlevi)

"Beliau (Eggy) sangat fobia dengan ruangan sempit. Karena dari faktor usia belum bisa menyesuaikan diri kan begitu dengan lingkungan sekitar, usia beliau ini kan sudah cukup tua," imbuhnya.

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, kuasa hukum Kivlan Zen, Djuju Purwantoro juga mengungkap penyakit yang diderita kliennya akibat pemeriksaan berturut-turut melebihi waktu normal.

"Usia beliau (Kivlan) kan sudah cukup tua, 83 tahun jadi dampak dari pemeriksaan berturut-turut yang melewati waktu normal, berdampak pada kondisi beliau flu berat. Di samping ada darah tinggi, ada kolestrol gitu lah," kata Djuju, ketika dikonfirmasi.

Karenanya, pihak Kivlan pun berencana untuk segera mengajukan penangguhan penahanan.

Demi mewujudkan hal itu, Djuju mengungkap pihak keluarga Kivlan Zen akan menjadi penjamin.

Mantan Kepala Staf Kostrad Meyjen TNI (Purn) Kivlan Zen keluar dari Mapolda Metro Jaya menuju Rutan POM Guntur untuk ditahan selama 20 hari ke depan pada Kamis (30/5/2019).
Mantan Kepala Staf Kostrad Meyjen TNI (Purn) Kivlan Zen keluar dari Mapolda Metro Jaya menuju Rutan POM Guntur untuk ditahan selama 20 hari ke depan pada Kamis (30/5/2019). (Tribunnews.com/ Gita Irawan)

Namun demikian, tak menutup kemungkinan pula penjamin akan berasal dari pihak lain di luar keluarga.

"Secara keseluruhan, overall, masih oke, masih baiklah, kurang istirahat. Mungkin prioritas pertama dari istri, dan seandainya pun ada tokoh masyarakat bisa menjamin juga kita kasih kesempatan, teman-teman akrab beliau lah," jelas

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jadi Penghuni Tahanan: Eggi Sudjana Terkadang Alami Kram di Pundak, Kivlan Zen Alami Flu Berat

Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved