BERITA TANJUNGPINANG

Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila, Walikota Tanjungpinang Syahrul Pesankan Ini

Di akhir amanatnya, Syahrul mengatakan melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi

Pimpin Peringatan Hari Lahir Pancasila, Walikota Tanjungpinang Syahrul Pesankan Ini
TRIBUN BATAM/ENDRA KAPUTRA
Walikota Tanjungpinang pimpin upcara Hari Lahir Pancasila 

Laporan Wartawan Tribun, Endra Kaputra

TRIBUNBATAM.id TANJUNGPINANG - Pemerinta Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Sabtu (01/06/2019).

Walikota Tanjungpinang Syahrul jadi pembina upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.

Walikota Tanjungpinang Syahrul membacakan amanat tertulis Plt Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia, Hariyono.

Harga Tiket Pesawat Melambung, Batam-Jakarta Tembus Rp 11 Juta, Penumpang : Bisa Beli Sepeda Motor

Raffi Ahmad Jadi Korban Prank Atta Halilintar, Nagita Sampai Pukul Polisi yang Bawa Suaminya

Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para ‘pendiri bangsa' merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Berikut Foto Kemesraan Ani Yudhoyono dan SBY dari Masa ke Masa, Bersama hingga Maut Memisahkan

Meninggal Dunia Jelang Lebaran, Deretan Artis Ini Ungkap Sosok Ani Yudhoyono: Kuat dan Tangguh

"Walaupun kita sebagai bangsa, masih belum secara sempuma berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita tahu bahwa eksistensi keindonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai Negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila," katanya.

Disampaikannya, pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus, Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari

"Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagaman yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan ‘Bhinneka Tunggal Ika'," tambahnya.

Menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo, peringatan kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan.

"Kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagai satu bangsa. Sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Karno pernah disebut 'JAS MERAH'," tegasnya membacakan pesan Presiden RI.

Di akhir amanatnya, Syahrul mengatakan melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia," ucapnya

Upacara diakhiri dengan penyerahan bantuan dari Korpri dan Apresiasi Atlet Porprov Korpri dari Kota Tanjungpinang serta bersalam-salaman menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Wakil Walikota Tanjungpinang, Rahma, Pj Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah dan ASN serta PTT turut hadir dalam upacara tersebut.

(tribunbatam.id/endra kaputra/*)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved