TRIBUN WIKI

Profil Komaruddin Hidayat, Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia yang Ditunjuk Presiden

"Keppres pengangkatan Prof Komar sudah ditandatangani Presiden. Itu jika enggak salah, akhir bulan Mei 2019 kemarin," ujar Staf Khusus Presiden

Profil Komaruddin Hidayat, Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia yang Ditunjuk Presiden
youtube
Prof Dr Komaruddin Hidayat ditunjuk jadi rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) 

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menunjuk Komaruddin Hidayat sebagai Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII).

Penunjukan dilakukan melalui penerbitan surat Keputusan Presiden Nomor 37/M Tahun 2019 tentang Pengangkatan Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia.

"Betul, Keppres pengangkatan Prof Komar sudah ditandatangani Presiden. Itu jika enggak salah, akhir bulan Mei 2019 kemarin," ujar Staf Khusus Presiden Siti Ruhaini kepada Kompas.com, Selasa (4/6/2019).

Meskipun ditunjuk melalui Keppres, lanjut dia, nama Komaruddin sendiri merupakan hasil penggodokan sebuah konsorsium yang mengemban amanah menjalankan aktivitas universitas tersebut.

"Konsorsium ini dibuat karena universitas ini dikhususkan bagi post-graduate. Jadi, agar tidak overlapping dengan universitas-universitas Islam yang berada di bawah Kementerian Agama," tutur Siti.

Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Luar Negeri dilibatkan dalam penunjukan nama Komaruddin sebagai pimpinan UIII.

AUSTRALIA OPEN 2019 - Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia Hari Ini, Selasa (4/6), 3 Ganda Campuran

Hasil Piala Dunia U20 - Uruguay vs Ecuador, Diwarnai Kartu Merah, Ekuador Kalahkan Uruguay 3-1

Hasil Piala Dunia U20, Senegal vs Nigeria - Gol Amadou Sagna & Ibrahima Niane Menangkan Senegal

BERITA PERSEBAYA - Dampak Baju Ijo Belum Pernah Menang, Pelatih Fisik Kena Pecat, Djanur?

Pembangunan UIII diprakarsai Presiden Jokowi.

Presiden sendiri pula yang memimpin groundbreaking pembangunan UIII di Cimanggis, Depok, Jawa Barat, awal Juni 2018 lalu.

Harapannya, UIII akan menjadi pusat kajian, penelitian dan implementasi peradaban Islam wasathiyah atau Islam moderat, baik di Indonesia, maupun dunia.

Halaman
1234
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved