BATAM TERKINI

Ratusan ASN Pemko Batam Ketahuan Libur Duluan Sebelum Cuti Bersama Dimulai, Walilota Rudi : Awas!

Wali Kota Batam, Rudi sebelumnya sudah membuat surat edaran terkait jam kerja pegawai selama Ramadan. Di surat edaran, diatur ketentuan cuti bersama

Ratusan ASN Pemko Batam Ketahuan Libur Duluan Sebelum Cuti Bersama Dimulai, Walilota Rudi : Awas!
TRIBUNBATAM.ID/DEWI HARYATI
Walikota Batam, Rudi Bakal Panggil Kepala PLN Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-  Pemerintah Kota Batam, Kepri bakal menindak tegas pegawai yang mempercepat liburnya sebelum waktu cuti bersama dimulai.  

Wali Kota Batam, Rudi sebelumnya sudah membuat surat edaran terkait jam kerja pegawai selama Ramadan. Di surat edaran,  diatur ketentuan cuti bersama lebaran Idul Fitri 2019.

Cuti bersama dalam rangka hari raya Idulfitri, ditetapkan sebanyak lima hari kerja. Terhitung mulai 3-7 Juni 2019.

20 Tahun di Penjara Karena Divonis Bunuh Mirna, Begini Kondisi Jessica Si Kopi Sianida Sekarang

Ivan Gunawan Melamar Ayu Ting Ting Usai Lebaran Idul Fitri 2019? Komedian Uus Bocorkan Tanggalnya

"Mengingat jumlah cuti bersama yang cukup panjang, maka seluruh pegawai Pemerintah Kota Batam tidak diperkenankan mengambil cuti tahunan diawal cuti bersama (sebelum hari raya Idulfitri) dan menyambung cuti bersama (setelah hari raya idulfitri)," kata Rudi dalam surat edarannya.

Ketentuan ini dikecualikan untuk jenis cuti, seperti cuti sakit, cuti melahirkan, dan cuti karena alasan penting (ada musibah keluarga). Sementara itu, saat pelaksanaan upacara peringatan hari lahir Pancasila, Sabtu (1/6) lalu, ada sejumlah pegawai di lingkungan Pemko Batam yang tidak hadir, ikut upacara.

Nahkoda dan ABK Kapal Angkutan Mudik di Batam Pakai Narkoba, Kapolda Kepri : Awas, Jangan Ditiru

Nahkoda dan ABK Kapal Angkutan Mudik di Batam Pakai Narkoba, Kapolda Kepri : Awas, Jangan Ditiru

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M Sahir mengatakan, dari laporan yang diterima pihaknya, ada sekitar 130 pegawai yang tidak hadir hari itu. Total keseluruhan pegawai di Pemko Batam, sebanyak 12.000 orang, mencakup PNS dan THL.

"Tapi rata-rata OPD hadir. Tingkat kehadirannya 90 persen. Yang 10 persen lagi sudah berangkat liburan," kata Sahir kepada Tribun, baru-baru ini.

Umumnya yang tidak hadir Sabtu itu pergi keluar kota. Seperti ke Jakarta, dan kota-kota lainnya di Jawa. Ada yang ke Pekanbaru, dan kota-kota lainnya di Sumatera. Terhadap mereka ini, akan diberi sanksi tegas.

"Ya sesuai prosedur, tetap kita akan tindak tegas bagi yang mangkir dan tentunya termasuk pemotongan tukin," ujar Sahir.

Lebih lanjut dikatakan, saat upacara peringatan hari lahir Pancasila kemarin di Dataran Engku Putri Batam Center, selain dari pegawai di lingkungan Pemko Batam, juga ikut bergabung pegawai dari instansi pusat. Seperti dari Dikti, Kemenhut dan UPT BKN. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved