BERITA KOTA BATAM

Cerita Sipir Rutan Barelang Batam, Tetap Bekerja Siaga Memantau Jeruji Saat Lebaran Idul Fitri

Selama libur lebaran Idul Fitri 2019 Rutan Barelang Kota Batam, Kepri melaksanakan kunjungan terbuka selama tiga hari. Dengan adanya kegiatan tersebu

Cerita Sipir Rutan Barelang Batam, Tetap Bekerja Siaga  Memantau Jeruji Saat Lebaran Idul Fitri
TRIBUN BATAM
Staf dan pegawai Rutan Kota Batam 

Laporan Tribun Batam Ian Sitanggang

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Kerja dengan hati, melayani masyarakat. Memang dalam kerja pasti letih,  tapi jika dijalankan dengan penuh tanggung jawab, keletihan itu jadi tak berarti.

Begitu motivasi kerja pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Barelang Kota Batam yang lebaran tetap masuk kerja dan tak mengenal libur.

Selama libur lebaran Idul Fitri 2019 Rutan Barelang Kota Batam, Kepri melaksanakan kunjungan terbuka selama tiga hari.  Dengan adanya kegiatan tersebut, pegawai otomatis tak bisa lembur.  Mereka harus ekstra siaga memeriksa setiap pengunjung, apalagi barang bawaan.

Hujan Lebat, Satu Keluarga Tewas Disambar Petir di Daerah Ini, Kambing pun Hangus Terpanggang

Gagal Jadi Wakil Rakyat, Giring Ganesha Kembali Akan Kerja Keras Lakukan Ini

"Selama kunjungan terbuka ini. anggota keluarga para tahanan membawa makanan sebanyak banyaknya,"kata Nila pegawai Rutan, Jumat (7/6/2019).

Nila mengatakan selama kunjungan terbuka anggota keluarga tahanan yang membawa makanan dan juga barang lainnya."Yang tidak bisa dibawa itu hanya rokok, obat obatan terlarang dan senjata tajam lainnya,"kata Nila.

BUSYET, Demi Sepatu Adidas Yeezy 350 V2 Black, Ada yang Rela Bongkar Celengan hingga Korbankan THR

Jaga Otakmu dari Gejala Penuaan, Ini Enam Tips Rawat Otak agar Tetap Awet Muda

Meski dinamankan kunjungan terbuka, namun semua pengunjung tetap harus mejalani pemeriksaan sesuai dengan prosedur."Semua kita periksa, bukan hanya barang bawaan tetapi begitu juga dengan seluruh badan,"kata Nila.

Di tempat yang sama Heri Aguswanto, kepala pengaman Rutan Barelang Batam. mengatakan dalam kunjungan terbuka tersebut, pegawai Rutan bukan hanya menjalankan prosedur pemeriksaan tetapi memberikan pemahaman kepada keuarga tahanan."Jadi kalau kita temukan, ada keluarga membawa barang-barang yang tidak diperbolehkan, kita hanya berikan pemahaman, batangnya kita titip di loker dulu, kalau sudah selesai kunjungan, kita berikan kembali barangnya,"kata Heri.

Dia juga mengatakan selama kunjungan terbuka, semua berjalan aman dan terkendalai."Kita sangat bersyukur, tidak ada masalah, meski anggota keluarga tahanan banyak yang datang, namun semua mengikuti aturan,"kata Heri.

(Tribunbatam.id/Ian Sitanggang)

Editor: Aminudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved