Kebakaran di Pemukiman Padat Labuhanbatu, Sumut, Empat Orang Tewas, 30 Rumah Hangus

Puluhan rumah warga di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sei Sanggul, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, habis dilalap api

Kebakaran di Pemukiman Padat Labuhanbatu, Sumut, Empat Orang Tewas, 30 Rumah Hangus
Tribun Medan
Polisi sedang melakukan pemeriksaan pascakebakaran yang melanda pemukiman padat di Labuhanbatu, Sumatera Utara 

TRIBUNBATAM.ID, LABUHANBATU - Puluhan rumah warga di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sei Sanggul, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, habis dilalap api, Rabu (5/6/2019).

Kebakaran tersebut terjadi di pemukiman padat penduduk yang struktur rumahnya terdiri dari bangunan tua yang terbuat dari papan.

Kapolsek Panai Hilir AKP Budiarto menyebutkan sebanyak empat orang tewas dalam peristiwa naas ini.

"Ya, empat orang tewas terpanggang api, setelah tim identifikasi turun," ujarnya melalui sambungan telepon, Sabtu (8/6/2019)

AKP Budiarto menyebutkan, identitas korban tewas akibat keganasan api itu yakni, Julham alias Pangku (50) dan istri Sanam (45) serta dua anaknya Johanes (20) dan Jensen (9).

Dia menyebut, dari peristiwa subuh hari itu, sebanyak empat orang berhasil menyelamatkan diri. Dua anak korban, satu keponakan dan satu lagi orang tua perempuan korban.

"Mereka yakni, Jenni (15) dan Enjel (11). Keponakannya, Nesa (15) dan orang tua perempuan Mei Yong (75)," sebutnya.

Kapolsek menuturkan, kebakaran pertama datang dari rumah korban Pangku. Api cepat merambat ke rumah warga lainnya karena rata-rata bangunan di sana berdinding papan.

"Api dari rumah Julham alias Pangku, rumah tersebut digunakan sebagai tempat usaha gas elpiji," tuturnya.

Sementara itu Camat Panai Hilir, Hadmansyah mengutarakan bahwa kebakaran tersebut menghanguskan 30 rumah warga beserta harta benda yang ada di dalam rumah.

Halaman
1234
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved