Pilkada Kepri

Pilgub Kepri, Nurdin dan Soerya Berpasangan? Soerya: Biarlah Waktu Menjawab

Ketua DPD Nasdem Kepri Nurdin Basirun pun dikabarkan telah beberapa kali bertemu Ketua DPD PDI-P Kepri HM Soerya Respationo SH,MH.

Pilgub Kepri, Nurdin dan Soerya Berpasangan?  Soerya: Biarlah Waktu Menjawab
ist/tribunbatam
Ketua TKD Kepri, HM Soerya Respationo bersama Capres 01 Joko Widodo di Bogor, Selasa (19/02/2019). 

TRIBUNBATAM.ID, BATAM - Jelang hajatan Pilkada tahun 2020 yang tahapannya sudah dimulai pada bulan September 2019 ini, wacana politik di Kepri pun mulai bergairah.

Partai-partai politik pun mulai menimang-nimang sosok yang bakal diajukan dalam kontestasi pilkada tersebut.

Untuk hajatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri, kabar terkini komunikasi antara PDI-Perjuangan dan Partai Nasdem kian intens.

Ketua DPD Nasdem Kepri Nurdin Basirun pun dikabarkan telah beberapa kali bertemu Ketua DPD PDI-P Kepri HM Soerya Respationo SH,MH.

Pilkada, KPU Karimun Siapkan Slot Calon Maksimal 6 Pasang, 1 Buat Independen

Perasaan Tak Nyaman Kapolri Jenderal Tito Karnavian Harus Proses Hukum Purnawirawan TNI

Kemenhub Tiba-tiba Batalkan Pelarangan Diskon Ojek Online, Ini Alasannya

Mengenai kedekatan Nurdin-Soerya sejumlah sumber Tribun menceritakan, yang terkini tampak saat Lebaran kemarin.

Keduanya sempat menghadiri open house di kediaman Wagub Kepri Isdianto di kawasan Sukajadi, Bata. Setelah itu keduanya dalam satu mobil bertemu di Dutamas.

Dikonfirmasi mengenai kabar calon gubernur incumbent Nurdin Basirun berpasangan dengan Soerya sebagai cawagub tersebut, Soerya Respationo, Kamis (13/6) siang, dengan santai menyatakan hubunganya dengan semua tokoh politik di Kepri cukup dekat, termasuk dengan Nurdin Basirun.

Sebagai sebuah wacana politik, ia pun mengaku sudah banyak dibel masyarakat Kepri yang hendak konfirmasi kabar tersebut. Soerya hanya menegaskan, PDI-P dipastikan akan berpartisipasi dalam kontestasi Pilgub Kepri.

“Sebagai pemenang pemilu 2019 tentu naif jika tidak ikut dalam kontestasi Pilkada nanti. PDI-P pasti mengajukan calon. Mengenai jabatan yang ingin direbut, PDI-P tidak kaku, bisa calon gubernur maupun calon wakil gubernur,” katanya.

HM Soerya Respationo, SH,MH menyerahkan paket sembako kepada warga dalam kegiatan Duta Mas Peduli dan Berbagi, Minggu (19/8/2018)
HM Soerya Respationo, SH,MH menyerahkan paket sembako kepada warga dalam kegiatan Duta Mas Peduli dan Berbagi, Minggu (19/8/2018) (TRIBUNBATAM/PURWOKO)

Mengenai sosok dari PDI-P yang akan dicalonkan, Soerya dengan diplomatis juga menyatakan, tentu mengutamakan kader partai. Siapa sosok tersebut? Soerya kembali menyatakan bisa dirinya, bisa juga bukan dirinya.

Halaman
123
Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved