Kivlan Zein Dipertemukan dengan Iwan Kurniawan dan Habil Marati, Ini Reaksi Kivlan Zein

Para tersangka yang terlibat kasus kerusuhan 21-21 Mei dan rencana pembunuhan empat tokoh nasional akan diperhadapkan satu dengan yang lainnya.

Kivlan Zein Dipertemukan dengan Iwan Kurniawan dan Habil Marati, Ini Reaksi Kivlan Zein
Tribunnews.com
Eggi Sudjana dan Kivlan Zein demo di Bawaslu 

TRIBUNBATAM.id - Para tersangka yang terlibat kasus kerusuhan 21-21 Mei dan rencana pembunuhan empat tokoh nasional akan diperhadapkan satu dengan yang lainnya.

Tersangka kasus kepemilikan senjata Mayjen (Purn) TNI Kivlan Zen bakal dipertemukan dengan tersangka Iwan Kurniawan dan Habil Marati.

Diketahui, Kivlan Zen datang di Gedung Ditreskrimun Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (18/6/2019) untuk menjalani pemeriksaan kasus yang menjeratnya.

Kivlan Zen tiba di gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya sekira pukul 16.55 WIB.

Kivlan Zen tampak mengenakan jas biru dipadukan dengan kemeja putih.

Kivlan Zen tidak mengucap sepatah kata pun ketika masuk ke ruang penyidikan.

Kuasa hukum Kivlan Zen, Muhammad Yuntri, mengatakan kliennya tidak membawa barang bukti apapun untuk menghadiri agenda hari ini.

Yusril Ihza Soroti Denny Indrayana yang Sebut Kata Indikasi dan Patut Diduga 41 Kali, Maksudnya?

Ini Bantahan TKN Jokowi - Maruf Atas Tudingan BPN Prabowo - Sandiaga Soal Dana Kampanye

Dalam Sidang ke-2 Gugatan Sengketa Pilpres, Yusril Ihza Mahendra Kutip Ayat-ayat Al-Quran Ini

Ini Angka Perceraian di Kota Batam Sejak Awal Tahun, Wanita Paling Banyak Ajukan Cerai, Mengapa?

"Mungkin kita memfokuskan untuk konfrontasi langsung. Belum (membawa) barang buktinya," ujar Yuntri.

Diketahui, Kuasa hukum Kivlan, Muhammad Yuntri mengatakan, kliennya mengakui menerima uang senilai SGD 4000 dari tersangka Habil Marati—politikus PPP.

Yuntri menyebut, kliennya diperiksa sejak pukul 11.00 WIB dan keluar pada pukul 21.00 WIB, Senin (17/6/2019).

Dia menerangkan, Kivlan memberikan nomor rekening ke penyidik untuk mengecek uang yang masuk.

Sebelumnya, polisi telah menangkap dan menetapkan Habil Marati terkait kasus dugaan ancaman pembunuhan terhadap empat tokoh nasional dan satu bos lembaga survei.

Wadir Krimum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Ade Ary menyebut, Habil berperan sebagai pemberi dana sebesar Rp 150 juta kepada Kivlan Zen untuk keperluan pembelian senjata api.

"Tersangka HM ini berperan memberikan uang. Jadi uang yang diterima tersangka KZ (Kivlan Zen) berasal dari HM. Maksud tujuan untuk pembelian senjata api. Juga memberikan uang Rp 60 juta rupiah langsung kepada tersangka berinisial HK, untuk biaya operasional dan juga pembelian senjata api," kata Ade Ary di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2019).

Sejak kasus ini terungkap, nama Kilvan Zen juga disebut-sebut memberikan perintah langsung kepada para tersangka kasus penyeludupan senjata untuk membunuh empat tokoh nasional dan satu pimpinan lembaga survei.

Enam tersangka yang telah ditahan juga sudah memberikan testimoni terkait dugaan adanya keterlibatan Kivlan Zen merancang pembunuhan terhadap empat tokoh nasional yang di antaranya Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Menkopolhukam Wiranto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen dan Keamanan Gories Mere. 

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Kivlan Zen akan Dikonfrontasi dengan Iwan Kurniawan dan Habil Marati

Editor: Thom Limahekin
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved