BINTAN TERKINI

Warga Gunung Kijang Resah dengan Imigran Pengungsi

Ulah pengungsi asal Afganistan bertandang ke rumah wanita bersuami kemarin (16/6) kemarin menjadi panjang.

Warga Gunung Kijang Resah dengan Imigran Pengungsi
TRIBUN Batam/Alfandi
Foto Humas Ormas GMPL, AndY 

Laporan Wartawan Tribun Bintan, Alfandi simamora.

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Ulah pengungsi asal Afganistan bertandang ke rumah wanita bersuami kemarin (16/6) kemarin menjadi panjang.

Beberapa warga kecataman Gunung Kijang, Bintan berencana akan mengusir sendiri para pengungsi jika pihak imigrasi tidak bisa mengawasi mereka.

Pernyataan ini disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat sekaligus Humas Ormas GMPL, Andy.

"Sejumlah warga berencana akan mengusir dan demo pengungsi di Bandra.Kami ingin mereka diusir saja kalau imigrasi tidak bisa melakukan pengawasan,”ujar Andy, Selasa(18/6/2019).

Andy menuturkan, warga pun merasa pengungsi ini tidak bisa memposisikan diri sebagai pengungsi.Dimana dengan posisi mereka sebagai pengungsi, harusnya bisa menjaga etika dan sikap serta sopan santun dan menaati adat-adat istiadat yang berlaku.

Ini Penyebab Jadwal Terbaru Penerbangan Pesawat di Bandara Letung Berkurang

Kembali Berkurang, Ini Jadwal Terbaru Penerbangan Pesawat Komersil di Bandara Letung

 

"Hal ini bukan yang pertama kali mereka buat ulah, sudah berapa kali mereka itu keluyuran di kampung-kampung warga tiap malam dan berbuat hal yang sama dengan kasus kemarin,”ucapnya.

Andy menjelaskan, saat ini emosi warga sudah mulai memuncak paskah kejadian terakahir ini.Karena itu, sebelum warga ini kedepan bertindak untuk mengusir, ia meminta pemerintah daearah segera turun tangan karena pihak imigrasi dalam hal ini Rudinem dinilai tidak bisa bekerja.

"Pihak (Rudinem) tahunya serahkan pengungsi ke sini terus lepas tangan begitu saja. Ini tidak becus, jadi jangan salahkan kami kalau terjadi apa-apa. Sebab selama ini daerah kita ini aman-aman saja sebelum mereka itu datang mengincar para janda dan istri orang disini,”tegasnya.

Ia pun menyampaikan, dalam waktu dekat akan bergerak bersama warga lain demo di hotel Bandra.

"Kami pun dalam waktu dekat akan melakukan demo,”ujarnya.

Ia juga menambahkan, ketika ada demo yang jumlahnya banyak. Maka dari itu, Andy meminta pemerintah dan aparat segera lakukan tindakan representative agar tidak ada terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

"Jadi kami memintah pihak kepolisian untuk mengontrol dan kami sudah melapor ke Polres Tanjungpinang untuk izin demo,"ungkapnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Aminnudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved