Soal Pembangunan Jembatan Babin, Begini Tanggapan Kapolda Kepri: Polda Siap Soal Pengamanan

Rencana pemerintah pusat dan Pemprov Kepri membangun jembatan Batam - Bintan atau Babin mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Soal Pembangunan Jembatan Babin, Begini Tanggapan Kapolda Kepri: Polda Siap Soal Pengamanan
dok tribun
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan gambar rencana Jembatan Batam-Bintan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Rencana pemerintah pusat dan Pemprov Kepri membangun jembatan Batam - Bintan atau Babin mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Satu di antaranya dari Anggota DPRD Kota Batam Uba Ingan Sigalingging.

Politisi Partai Hanura yang dimintai tanggapan mengatakan sangat mendukung jembatan itu ada untuk memperlancar ekonomi kemasyarakatan.

Hanya saja kata Uba, Gubernur Kepri Nurdin Basirun harus tahu dan paham muara atau tujuan pembangunan.

"Saya pribadi sangat setuju untuk mendukung perekonomian Batam dan Kepri. Tentu harus diperhatikan juga indeks pembangunan manusia. Jangan sudah dibangun pemerintah, warganya gak bisa manfaatkan. Jadi tidak balance nanti," katanya Senin (24/6/2019)

Hal itu dia katakan, sebab, tidak sedikit daerah sebagai contoh terus didongkrak pembangunan. Hanya saja, bangunan yang dibangun hampa tanpa efek.

"Kenapa bisa? Ya karena sumber daya manusia (SDM)-nya gak mampu. Dari mana ini? Tentu dari Indeks pembangunan manusia. Jadi itu yang kita dorong," kata Uba lagi.

Lanjutnya, Uba mengingatkan pemerintah untuk pembangunan jembatan Babin agar perhitungan secara skala ekonomi dimatangkan.

Misalkan, jika sudah terbangun berapa anggarannya.

"Lalu bagaimana hal itu bisa bermanfaat? Karena jangan nanti sudah ada, malah memberatkan masyarakat. Misalkan berbayar, begitu. Karena itu harus punya hitung-hitung agar pembangunan tak sia-sia," katanya.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved