Penyesalan Terbesar Bill Gates, Anggap Remeh Android dan IOS. Padahal Microsoft Sudah Lebih Dulu

Bill Gates mengatakan, "kesalahan terbesar" yang pernah dilakukannya adalah menganggap enteng Google Android dan membiarkanya menguasai pasar

Penyesalan Terbesar Bill Gates, Anggap Remeh Android dan IOS. Padahal Microsoft Sudah Lebih Dulu
Kompas.com
Bill Gates 

TRRIBUNBATAM.ID - Orang sukses tak selalu membuat keputusan yang tepat.  Hal itu dialami Bill Gates, pelopor teknologi digital yang melahirkan Microsoft dan masih berada di puncak sebagai orang terkaya di dunia.

Bill Gates mengatakan, "kesalahan terbesar" yang pernah dilakukannya adalah menganggap enteng Google Android dan membiarkanya menguasai pasar sistem operasi mobile (ponsel).

Padahal, menurut Bill Gates, Microsoft sudah lebih dulu merambah ranah mobile dibandingkan Apple (iOS) dan Google Android yang kini menjadi dua pemain dominan di ponsel.

Sebelum Android dan iOS ada, Microsoft sudah menciptakan OS Windows Mobile yang dikembangkannya untuk perangkat genggam sejak awal 2000-an.

Presiden Iran Sebut Trump Keterbelakangan Mental, Ingin Negosiasi Tapi Keluarkan Sanksi Baru

Ibu dan Anak di Karimun Ini Sama-sama Lumpuh, Untuk Masak Minta Bantuan Tetangga

Ini Cara Otomatis Masuk ke WhatsApp Web Tanpa Berulang Kali Scan Barcode, Silakan Dicoba yah

"Kami sebenarnya tahu ponsel akan sangat populer, maka kami mengembangkan Windows Mobile Kami nyaris saja menjadi pemain dominan di industri sistem operasi mobile ini," keluh Gates dalam sebuah wawancara di The Economic Club of Washington, awal pekan ini, seperti dilansir Kompas.com.

Lalu kenapa Microsoft gagal?

Bill Gates mengungkapkan, perhatian Microsoft sempat terganggu gara-gara kasus anti-trust. Raksasa software tersebut pun tidak mengalokasikan para talenta terbaiknya untuk mengerjakan sistem operasi mobile.

Inilah yang dirasa oleh Bill Gates sebagai kesalahan terbesarnya.

"Itu (sistem operasi mobile) adalah sesuatu yang masuk dalam keahlian kami. Kamilah yang seharusnya memperoleh pencapaian, tapi tak demikian jadinya," lanjut Gates.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved