Final, Koalisi Adil Makmur Bubar, PAN Mau Loncat, PKS Setia, Hinca : Tak Ada Sebutan Capres 02 Lagi

Lantas, bagaiamana nasib Koalisi Adil Makmur setelah para petinggi partai politik tersebut dipanggil oleh Prabowo Subianto pada Jumat (28/6/2019) sian

Final, Koalisi Adil Makmur Bubar, PAN Mau Loncat, PKS Setia, Hinca : Tak Ada Sebutan Capres 02 Lagi
(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO)
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno saat jumpa pers di kediaman pribadi Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019) malam. 

PAN Berikan Gelagat Gabung dengan Jokowi - Ma'ruf Amin

PKS Ajak Jadi Oposisi Konstruktif

TRIBUNBATAM.id - Koalisi Adil Makmur pendukung Prabowo Subinato - Sandiaga Uno benar-benar berakhir setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak semua gugatan yang dianjukan kubu BPN Prabowo - Sandiaga, Kamis (27/6/2019).

Koalisi Adil Makmur terdiri dari Partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS, serta Partai Berkarya.

Lantas, bagaiamana nasib Koalisi Adil Makmur setelah para petinggi partai politik tersebut dipanggil oleh Prabowo Subianto pada Jumat (28/6/2019) siang.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, MK melalui putusannya telah menyatakan menolak seluruh dalil permohonan yang diajukan tim hukum Prabowo - Sandiaga atas sengketa hasil Pilpres 2019.

Dengan demikian, pasangan Capres - Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menjadi pemenang Pilpres.

"Saya kira iya (koalisi berakhir)," ujar Hinca saat ditemui di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Hinca Panjaitan menjelaskan, koalisi yang terbentuk antara Partai Gerindra, PKS, PAN, PKS, Demokrat dan Partai Berkarya, merupakan koalisi Parpol pendukung pasangan Prabowo - Sandiaga.

Koalisi tersebut berakhir saat MK memutuskan permohonan sengketa hasil Pilpres.

Artinya, saat ini tidak ada lagi istilah calon presiden dan calon wakil presiden, yang ada adalah presiden dan wakil presiden terpilih.

"Jadi saya jelaskan bahwa koalisi lima Parpol ini dalam rangka mengusung pasangan calon presiden.

Halaman
1234
Editor: Thom Limahekin
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved