Trakindo Gelar "Operator Challenge" - Ajang Pencarian Operator Alat Berat Terbaik se-Indonesia

Tidak main-main, pemenang dalam kompetisi ini akan mewakili Indonesia pada ajang tingkat regional di Jepang dan tingkat dunia di Amerika Serikat

Trakindo Gelar
Tribunbatam.id/Ian Sitanggang
Pernggunaan alat berat sedang melakukan normalisasi di Batam 

TRIBUNBATAM.ID, JAKARTA - Tak hanya nyanyi, bakat atau jago masak yang dilombakan. Operator alat berat pun bisa ikut ajang yang berjudul "Operator Challenge".

Penyelenggaranya adalah PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia dan leasing alat berat Caterpillar.

Ajang Operator Challenge ini merupakan pertama kalinya diadakan.

Ajang bergengsi ini mengajak peserta untuk bersaing menunjukkan keahliannya dalam mengoperasikan alat berat yang akan diselenggarakan di lima kota, yaitu Banjarmasin, Makassar, Yogyakarta, Palembang, dan selanjutnya, babak final di Jakarta.

Dari rilis Trakindo yang dilansir KONTAN, acara ini digelar Juli hingga Agustus 2019.

Tidak main-main, pemenang dalam kompetisi ini akan berkesempatan mewakili Indonesia pada ajang tingkat regional di Jepang dan tingkat dunia di Amerika Serikat.

Rozy Andrianto, Division Head Construction Industry Marketing Trakindo menjelaskan kompetisi ini terbuka bagi operator alat berat di seluruh wilayah Indonesia.

"Operator adalah salah satu elemen terpenting dalam kesuksesan pekerjaan industri yang melibatkan alat berat. Melalui kompetisi ini kami berharap dapat mendorong semangat para operator tanah air untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuannya dalam mengoperasikan alat berat dan meningkatkan produktivitas pekerjaan,” jelas Rozy.

Kompetisi Operator Challenge yang dilaksanakan Trakindo ini merupakan bagian dari acara Cat® Global Operator Challenge yang diselenggarakan oleh Caterpillar pada tingkat dunia.

Kontestan terbaik tingkat nasional akan mewakili Indonesia dalam final regional yang diadakan di Jepang, pada bulan November 2019.

Halaman
123
Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved