Begini Cara Memaksimalkan Asuransi Kesehatan dari Kantor

sehingga karyawan seperti Anda yang bekerja di perusahaan tentu bisa mendapatkan manfaat ganda dari kedua produk tersebut.

Begini Cara Memaksimalkan Asuransi Kesehatan dari Kantor
Tribunnews.com
Ilustrasi Asuransi Jiwa 

TRIBUNBATAM.id - Bagi yang sudah tahu enggak enaknya sakit dan pernah kebingungan urusan biaya berobat di rumah sakit, pasti sepakat bahwa asuransi kesehatan itu sangat penting.

Bahkan pemerintah melalui layanan BPJS Kesehatan mewajibkan setiap perusahaan mendaftarkan karyawannya untuk memiliki asuransi kesehatan ini. Dengan sebagian besar iuran ditanggung oleh perusahaan, dan sebagian kecilnya dipotong dari gaji karyawan.

Namun selain BPJS Kesehatan, asuransi kesehatan swasta juga masih banyak digunakan, terutama oleh mereka yang bekerja di sebuah perusahaan.

Banyak perusahaan yang memberikan 2 layanan asuransi sekaligus pada pekerjanya, sehingga karyawan seperti Anda yang bekerja di perusahaan tentu bisa mendapatkan manfaat ganda dari kedua produk tersebut.

Hal ini penting, agar ke depannya Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih maksimal. Lalu, bagaimana cara terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan hal ini?

Tak sulit, begini cara memaksimalkan asuransi kesehatan dari fasilitas kantor seperti dikutip dari Cermati.com:

Buka Lowongan Kerja, Pelni Hanya Terima 100 Orang, Cek Posisinya

IHSG Diprediksi Menguat Besok, Begini Kata Analis

Resmi Dirilis, Spotify Lite Cocok bagi Fakir Kuota Data Internet Bisa Diunduh

Begini Tips Transaksi yang Aman Untuk Jemaah Haji Dari Mastercard

 

1. Cari Tahu Jenis Asuransi yang Digunakan dan Daftar Manfaatnya

Jangan hanya menjadi peserta asuransi dan membayar premi saja setiap bulannya, Anda juga perlu mengenal dengan baik produk asuransi yang Anda miliki. Hal ini penting, agar Anda bisa memanfaatkan layanan asuransi tersebut secara maksimal.

Baik BPJS Kesehatan ataupun asuransi swasta, keduanya memiliki manfaat beragam. Pada umumnya asuransi ini dibedakan dalam beberapa kelas, di mana Anda akan membayar sejumlah iuran atau premi yang juga berbeda, tergantung pada kelas yang Anda pilih.

Namun berbanding lurus dengan besaran iuran atau premi ini, pelayanan yang bisa Anda dapatkan juga tentu akan berbeda. Semakin tinggi iuran atau premi yang Anda bayarkan, maka makin lengkap pula layanan yang bisa diakses, termasuk kelas ruangan saat butuh rawat inap.

Selain itu, perhatikan juga dengan baik layanan kesehatan apa saja yang bisa Anda akses dan masuk pertanggungan asuransi, terutama untuk asuransi swasta.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved