Begini Tips Transaksi yang Aman Untuk Jemaah Haji Dari Mastercard

Untuk itu, Mastercard membagikan tips dan informasi agar para jemaah haji dapat melakukan transaksi dengan aman dan nyaman selama beribadah haji.

Begini Tips Transaksi yang Aman Untuk Jemaah Haji Dari Mastercard
Mastercard
ilustrasi penggunaan Mastercard 

TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Agama, telah menetapkan bahwa musim haji 2019 akan dimulai pada 6 Juli dan berakhir pada 16 September.

Selain persiapan spiritual dan fisik yang diperlukan untuk ibadah haji, ada banyak hal lain terkait perjalanan yang perlu disiapkan oleh para jemaah sebelum mereka berangkat ke Tanah Suci.

Salah satunya adalah mempersiapkan mata uang lokal, dalam hal ini adalah Arab Saudi Riyal (SAR) dan yang tidak kalah penting, kemampuan untuk bertransaksi dengan aman dan nyaman sesuai dengan kebutuhan selama di Arab Saudi.

Untuk itu, Mastercard membagikan tips dan informasi agar para jemaah haji dapat melakukan transaksi dengan aman dan nyaman selama beribadah haji.

Meskipun penting untuk membawa uang tunai, namun membawa dalam jumlah yang besar dapat meningkatkan risiko keamanan.

Ternyata Ini Alasan Orang Zaman Dulu Tidak Senyum Ketika Difoto

Dengan Alat Ini, Tuas Rem Depan Motor Bisa Diatur Sambil Jalan

Citilink Sediakan 3.348 kursi dengan Potongan Harga 50%, Cek Tanggalnya

Moms, Begini Lho Cara Membuat Telur Dadar Padang yang Tebal dan Lezat

 

Ketika kamu tiba di Jeddah, Mekah, dan Madinah, kamu dapat dengan mudah menggunakan kartu debit Mastercard Anda untuk melakukan penarikan uang tunai di mesin mesin ATM berlogo Mastercard yang terletak di bandara dan di seluruh kota.

Di Arab Saudi, ada lebih dari 10.000 ATM yang menerima kartu debit Mastercard, dan banyak dari ATM tersebut menyediakan opsi Bahasa Indonesia sebagai pilihan bahasa bagi para jemaah dari tanah air.

Penarikan tunai di ATM juga dapat memberikan nilai tukar mata uang asing yang lebih baik, dan pastinya lebih aman dibandingkan membawa uang tunai dalam jumlah besar dari negara asal.

Layanan Mastercard ATM Locator juga dapat membantu kamu menemukan lokasi ATM jaringan Mastercard terdekat.

Cukup kunjungi situs web ATM Mastercard Locator, masukkan lokasi Anda di kolom pencarian, setelah itu kamu akan dapat melihat daftar ATM terdekat.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved