Ekspresi Gubernur Kepri Nurdin Basirun Tiba di KPK, Pesan Sang Anak: Love You More Than 3000

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun ditangkap di Tanjungpinang, kini sudah tiba di Gedung KPK, Kamis (11/7/2019) sore.

Ekspresi Gubernur Kepri Nurdin Basirun Tiba di KPK, Pesan Sang Anak: Love You More Than 3000
(KOMPAS.com/DYLAN APRIALDO RACHMAN)
Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun bersama sekitar lima orang lainnya tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Kamis (11/7/2019) 

TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun ditangkap di Tanjungpinang, kini sudah tiba di Gedung KPK, Kamis (11/7/2019) sore.

Nurdin Basirun terlihat bersama lima orang lainnya yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT), tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Selain gubernur, mereka yang terjaring OTT terdiri dari kepala dinas, kepala bidang, PNS, dan pihak swasta.

Mereka tiba di Gedung KPK secara bertahap menggunakan beberapa mobil sejak pukul 14.14 WIB hingga pukul 14.24 WIB.

Dibawa KPK ke Jakarta, Nurdin Basirun Pakai Baju Serba Hitam, Tangan Tidak Diborgol Pula

Gaya Unik Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Dari Tekong Kapal hingga Main Kelereng

KPK Nurdin yang berkacamata dan mengenakan pakaian dinas warna biru gelap itu tiba terakhir sekitar pukul 14.24 WIB. Ia tampak dikawal petugas Kepolisian dan KPK.

Tanpa sepatah kata, Nurdin langsung memasuki Gedung KPK. Juru Bicara KPK Febri Diansyah menjelaskan, mereka akan menjalani pemeriksaan lanjutan di KPK.

"Akan dilanjutkan pemeriksaan intensif," kata Febri dalam keterangan tertulis, Kamis.

Gubernur Kepri yang Terjaring OTT KPK Dalam OTT ini, KPK menduga akan terjadi transaksi pemberian uang terkait izin lokasi reklamasi yang melibatkan Gubernur Nurdin.

"Informasi yang bisa disampaikan saat ini adalah diduga transaksinya itu terkait dengan kewenangan pemberian izin lokasi untuk rencana reklamasi di Provinsi Kepulauan Riau tersebut," kata dia.

 Setelah OTT KPK Febri mengatakan, selain uang 6.000 dollar Singapura yang diamankan, KPK mengamankan sejumlah uang dalam pecahan rupiah dalam OTT di Kepri itu.

Halaman
123
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved