BATAM TERKINI

Jalan ke Pelabuhan Rakyat Sekupang Rusak, Ini Jawaban Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air

Kondisi jalan masuk pelabuhan Pengumpan Sekupang, Kota Batam, Kepri mengalami rusak parah. Pelabuhan Pengumpan Sekupung lebih dikenal pelra

Jalan ke Pelabuhan Rakyat Sekupang Rusak, Ini Jawaban Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air
TRIBUNBATAM.id
Jalan yang rusak akan segera diperbaiki Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kondisi jalan masuk pelabuhan Pengumpan Sekupang, Kota Batam, Kepri mengalami rusak parah. Pelabuhan Pengumpan Sekupung lebih dikenal dengan pelabuhan rakyat.

Dimana dari pelabuhan tersebut masyarakat pulau yang ada di sekitar melakukan penyeberangan, seperti Belakangpadang dan pulau lainnya.

Pelabuhan pengumpan berada persis di samping kantor Polairud Polda Kepri, dan bersebelahan dengan Pelabuhan Domestik Sekupang.

Jalan Rusak karena Aktivitas Penimbunan Lahan di Sagulung, Batam

Jalan Rusak di Kota Batam Muncul Setelah Diperbaiki, Ketua Komisi III DPRD Kepri Bilang Begini

Datang ke Desa Pongkar Memakai Seragam Loreng, Anggota TNI Ikut Kenduri Selamatan Kampung

Jalan masuk ke pelabuhan, kondisinya rusak parah. Hal tersebut bisa membahayakan para pengendara sepeda motor yang hendak masuk ke pelabuhan. Yang parahnya lagi jika hujan turun jalan rusak di pintu pelabuhan tidak terlihat sehingga bisa membahayakan pengendara.

Aban, jasa ojek pangkalan yang setiap hari mangkal di pintu masuk pelabuhan Pengumpan Sekupang meceritakan kondisi jalan rusak tersebut sudah sejak lama, namun belum ada perhatian dari pemerintah khususnya dinas terkait.

"Kalau hujan para pengguna jalan apalagi yang menggunakan motor harus berhati-hati,"kata Aban.

Yang paling kasihannya lagi penumpang yang jalan kaki dari pelabuhan sampai ke jalan besar."Kalau pas hujan, kena cipratan air,"katanya.

Bagus, warga Belakangpadang yang sedang ke Batam, mengatakan sangat miris dengan kondisi jalan tersebut."Yang lewat dari pelabuhan ini memang hanya kita orang pulau,"katanya.

Dia juga merasa jalan menuju pelabuhan tempat mereka menyeberang kurang diperhatikan.

"Dulu waktu ruang tunggu pelabuhan rakyat dibangun juga kurang diperhatikan selesai dibangun, apabila hujan juga bocor. Ya kita kayak anak tirilah,"kata Bagus.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kota Batam Yumasnur, mengatakan dirinya bersama Dinas Perhuhungan (Dishub) Kota Batam, sudah meninjau kondiai jalan tersebut.

"Kita sudah lihat, jalan itu akan secepatnya kita perbaiki,"kata Yumasnur, Minggu (21/7/2019).
Dia juga mengatakan perbaikan jalan tersebut masuk dalam anggaran perawatan jalan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam."Kita sudah lihat, kondisinya dalam waktu dekat ini akan kita lakukan perbaikan,"kata Yumasnur. (ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Sihat Manalu
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved