BEASISWA KULIAH

Jamin Biaya Kuliah 100 Persen, Ikuti Program Beasiswa Teladan Tanoto Foundation

Dengan tujuan mewujudkan calon pemimpin masa depan yang terbaik, Tanoto Foundation memberikan beasiswa dengan tajuk beasiswa Teladan. Begini syaratnya

Jamin Biaya Kuliah 100 Persen, Ikuti Program Beasiswa Teladan Tanoto Foundation
Instagram/tanotoeducation
Para wisudawan program beasiswa Tanoto 

TRIBUNBATAM.id - Salah satu pemberi program beasiswa di Indonesia adalah Tanoto Foundation.

Dengan tujuan melahirkan calon pemimpin masa depan yang terbaik, Tanoto Foundation memberikan beasiswa dengan tajuk beasiswa Teladan.

Diharapkan mahasiswa Indonesia yang masuk ke program beasiswa Teladan dapat memberikan pengarus positif kepada lingkungan sekitarnya.

Kisah Harimau Sumatera Selamatkan Nyawa Pasukan Khusus Usai 4 Hari Tempur di Hutan Belantara

Sinopsis dan Trailler Film Childs Play, Ini Jadwal Tayang di Bioskop 21 Batam Hari Ini

Manny Pacquiao Raih Sabuk Juara WBA Kelas Welter Setelah Menang Angka dari Keith Thurman

Melalui program ini, peserta akan mendapatkan pelatihan kepemimpinan dan dibentuk menjadi pemimpin.

“ Beasiswa ini untuk mencetak pemimpin masa depan, bisa memimpin diri sendiri dan orang lain, tidak harus di perusahaan, tapi bisa membuka usaha atau komunitasnya, atau jadi pemimpin yang berkontribusi pada komunitas itu sendiri,” kata Head of Scholarship Tanoto Foundation Aryanti Savitri kepada Kompas.com, di Jakarta, Rabu (3/7/2019).

Cakupan Beasiswa Teladan merupakan kelanjutan dari program Sigap untuk pendidikan anak usia dini dan program Pintar untuk pendidikan dasar yang juga menjadi andalan Tanoto Foundation, sedangkan program Teladan untuk pendidikan tinggi.

Tahun 2019, tersedia beasiswa Teladan bagi 150 mahasiswa yang diseleksi melalui kelengkapan administrasi, tes psikologi, dan wawancara.

Adapun sembilan perguruan tinggi yang bekerja sama yakni Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Sumatera Utara, Universitas Gadjah Mada, Universitas Riau, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, dan Universitas Diponegoro.

“Cakupan untuk jenjang sarjana, kami kerja sama dengan sembilan universitas negeri di Indonesia. Ketika mereka sudah masuk, kami merekrut mahasiswa pada semester satu. Jadi kami support dari semester dua sampai delapan,” imbuh Aryanti.

Dia menambahkan, para peserta program ini akan memperoleh beasiswa untuk biaya kuliah dan biaya hidup setiapbulan, serta memperoleh bekal berupa pelatihan keterampilan berjenjang, magang, dan berbagai aktivitas untuk mengembangkan potensi diri.

Halaman
123
Editor: Putri Larasati Anggiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved