Jawal Kapal Tobindo Express ke Festival Padang Melang, Anambas Hari Ini

Kapal Tobindo Express memberlakukan tiga kali pelayaran Minggu (21/7/2019) di Anambas, Kepri.

Jawal Kapal Tobindo Express ke Festival Padang Melang, Anambas Hari Ini
TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman
Pembukaan Festival Padang Melang di Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri Rabu (17/7/2019). TRIBUNBATAM.id/Istimewa. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kapal Tobindo Express memberlakukan tiga kali pelayaran Minggu (21/7/2019) di Anambas, Kepri.

Kapal speedboat Tobindo Express bergerak dari Pelabuhan Padang Melang, Desa Batu Berapit Kecamatan Jemaja ke Pelabuhan Sri Siantan, Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri pukul 9 pagi.

Kapal berkapasitas 80 orang itu  kembali bertolak dari Pelabuhan Sri Siantan tujuan Pelabuhan Padang Melang pada pukul 12 siang, dan kembali lagi ke Tarempa pada pukul 3 sore.

Pemberlakuan tiga kali pelayaran ini, dilakukan untuk membawa warga yang menyaksikan malam puncak Festival Padang Melang (FPM) kembali ke Tarempa. Festival yang menjadi agenda tahunan ini dibuka sejak tanggal 17 Juli 2019.

Dalam waktu normal, lama perjalanan menggunakan kapal speedboat ini ditempuh selama 1 jam 15 menit.

Untuk harga tiket masih dijual dengan harga 150 ribu Rupiah per orangnya. ‎‎

Kapal speed Tobindo Express beroperasi setiap hari yang berangkat dari Pelabuhan Sri Siantan, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Selain SB. Tobindo Express, terdapat kapal antarmoda lain yakni Istiqomah Jaya 2. ‎Kapal speedboat ini, sesuai jadwal berangkat dari Pelabuhan Sri Siantan pada pukul 09.30 WIB setiap Selasa, Kamis dan Sabtu.

‎Khusus untuk hari Minggu, kapal berangkat lebih awal yakni jam 9 pagi.

Ini karena ada 2 penerbangan di Bandara Letung di Desa Bukit Padi, Kecamatan Jemaja Timur.

Untuk harga tiket kapal ini dijual dengan harga 170 ribu Rupiah.

Kedua antar moda ini berangkat dari Pelabuhan Sri Siantan, Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan dengan tujuan Pelabuhan Padang Melang, Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja.‎

"Sebagai informasi, kapal Tobindo Express hari ini tiga trip. Trip pertama dari Padang Melang tujuan Tarempa," ujar Kepala Cabang PT. Putramaju Global Indonesia Cabang Kepulauan Anambas, Muh. Nasrul Arsyad, SE, M.Si melalui pesan What's App Minggu (21/7/2019) pagi.(tribunbatam.id/septyanmuliarohman)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Agus Tri Harsanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved