BATAM TERKINI

Kebocoran di Flyover Rugikan Rp 70 Juta per Bulan, ATB Relokasi Pipa Distribusi

PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan melakukan relokasi pipa distribusi ke jalur baru terkait perbaikan kebocoran di Flyover Laluan Madani, Selasa (23/7).

Kebocoran di Flyover Rugikan Rp 70 Juta per Bulan, ATB Relokasi Pipa Distribusi
TRIBUNBATAM/LEO HALAWA
Kondisi sisi kiri Fly over Laluan Madani atau lebih dikenal jembatan layang Simpang Jam. Tampak berair. Kondisi ini telah lama terjadi beberapa waktu terakhir ini. Meski musim kemarau namun kondisi ujung jembatan itu tetap banjir. Foto dibidik Jumat (21/6/2019) siang menjelang malam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - PT Adhya Tirta Batam (ATB) akan melakukan relokasi pipa distribusi ke jalur baru terkait perbaikan kebocoran di Flyover Laluan Madani, Selasa (23/7/2019) besok.

Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus, mengatakan, pekerjaan tersebut berjalan lebih cepat dari jadwal.

Pekerjaan yang mulanya diperkirakan selesai dalam 45 hari, ternyata dapat diselesaikan lebih awal.

“ATB berupaya melakukan pekerjaan ini secepat dan sebaik mungkin, agar suplai air kepada pelanggan bisa segera berjalan normal,” ujarnya.

ATB telah membangun jalur distribusi baru untuk mengatasi kebocoran pipa di Flyover Laluan Madani. Pembangunan jalur baru harus dilakukan, karena posisi pipa yang bocor persis berada di Oprit menuju Flyover.

Setelah selesai dibangun, ATB akan memindahkan jalur distribusi ke jalur baru tersebut. Pekerjaan akan dimulai pada pukul 20.00 WIB, dan akan selesai pada pukul 04.00 WIB.

Suplai air tidak mengalir (shutdown total) selama pekerjaan relokasi ke jalur baru berlangsung. Hal tersebut dilakukan agar tim teknis di lapangan bisa bekerja lebih maksimal.

Setelah pekerjaan selesai, suplai air akan mengalir secara bertahap ke pelanggan.

Listrik di Sejumlah Wilayah Batam Mendadak Mati, Senin (22/7), Ini Penjelasan PLN Batam

Batam Berpotensi Kembangkan Industri Halal & Keuangan Digital Berbasis Syariah

KABAR GEMBIRA! Jalan Sei Temiang Batam Dilebarkan Tinggal Tunggu Diaspal

INGAT! Bakar Sampah Rumah Tangga Langgar Perda Kota Batam, Ini Dasar Hukumnya!

Selama normalisasi suplai, daerah yang terdekat dari pekerjaan akan lebih cepat mendapatkan suplai. Sementara daerah yang berada di ujung dan berada di daerah tinggi akan membutuhkan waktu lebih lama untuk kembali normal.

Area yang akan terkena dampak antara lain Rumah Sakit Awal Bros, Batu Batam, Kanaan Indah, Winner Kencana, Baloi Point, Pertokoan Nusa Bali, Casablanca, Baloi Paradise, Anggrek Permai, Orchid Garden, Baloimas Garden, Baloi One Residence, Baloi Raya, Baloi Jaya, Baloi Persero, Baloi Mas Indah , Lucky View, Baloi Centre, Penuin, Happy garden ,Lucky Permai, Kampung utama, Nagoya, Jodoh, Baloi, Harbourbay, Pelabuhan Batu Ampar dan sekitarnya.

Halaman
12
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved