BATAM TERKINI

BKPRMI Kepri Siap Perangi Narkoba, Maryono: Masjid Benteng Membangun Peradaban Bangsa

“Kita harus mengembalikan pemuda dan remaja ke masjid. Masjid ini adalah benteng untuk memperkuat dan membangun peradaban bangsa,” ujar Maryono, usai

TRIBUNBATAM.id
H. Maryono, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Provinsi Kepulauan Riau (tengah) berfoto usai acara pelantikan di PIH Hotel Batam, Minggu (28/7/2019) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Era digitalisasi menimbulkan persoalan baru bagi bangsa Indonesia. Kehadiran teknologi yang serba canggih membuat sebagian masyarakat terlena.

Terutama di kalangan pemuda dan remajanya. Untuk mengontrol ‘tsunami’ teknologi, beragam cara terus dilakukan.

Salah satunya dengan penyuluhan dan sosialisasi. Tujuannya untuk membendung teknologi yang bersifat negatif.

Akhir-akhir ini banyak pemuda dan remaja meninggalkan kepeduliannya karena dampak teknologi itu sendiri.

Menyikapi hal ini, H. Maryono, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (DPW BKPRMI) Provinsi Kepulauan Riau menyeru agar para pemuda dan remaja Islam kembali kepada masjid.

ILC tvOne, Sandiaga Uno Ungkap Dirinya Tidak Dilibatkan dalam Pertemuan Prabowo dengan Jokowi 

Pelajar di Batam Tewas Dianiaya, Korban Sempat Sekarat dan Dirawat di Rumah Sakit

Gantikan Posisi Nunung di Acara Ini Talkshow, Artis Cantik Ini Resmi Bergabung dengan Sule dan Andre

Cinta Terlarang, Ini Alasan Bujang Lapuk Jalin Hubungan dengan Adik Kandung, Hamil Hingga 3 Kali

Menurutnya, kalangan pemuda dan remaja cenderung berbuat negatif karena terpapar kemajuan teknologi karena tidak memiliki filter (penyaring) yang kuat. Sehingga mereka mereks sering menyalahi aturan dan berbuat onar.

“Kita harus mengembalikan pemuda dan remaja ke masjid. Masjid ini adalah benteng untuk memperkuat dan membangun peradaban bangsa,” ujar Maryono, usai dilantik dan dikukuhkan menjadi Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kepri, Minggu (28/7/2019) di PIH Hotel Batam.

Selain itu, dengan terpilihnya sebagai ketua periode 2019-2023 dirinya bertekad membantu pemerintah memerangi narkoba dan kenakalan remaja lainnya.

“Di masjid mereka bisa dibina dan dididik secara kontinyu. Kita fungsikan lagi masjid tidak sekedar sebagai tempat sholat saja,” tegas Maryono.

Tidak hanya itu, dalam kepemimpinannya empat tahun ke depan, Maryono berjanji segera membentuk lembaga Ikatan Remaja Masjid (IRM) di setiap masjid seluruh Provinsi Kepri dan menyukseskan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tahun 2020.

Walikota Batam Marah dan Pastikan Oknum PNS Dishub Batam Kena OTT Akan Dipecat

Begini Jawaban Rudi saat Ditanya Tertarik Mana Ikut Pilwako Batam Atau Pilgub Kepri

Viral Bocah 7 Tahun Tak Pernah Mandi, Baju Kotor & Tanpa Alas Kaki ke Sekolah, Terungkap Fakta Pilu

Biasanya 8 Kali Sehari, saat Galih Dipenjara Begini Cara Barbie Kumalasari Melampiaskan Kesepiannya

“Program inti saya selama menjabat 2019-2023 mengajak pemuda remaja kembali ke masjid, membantu pemerintah, memerangi narkoba, membentuk Lembaga IRM, menyukseskan FASI 2020 dan rutin mengadakan kaderirasi melalui diklat Latihan Manajemen Dasar (LMD),” jelas Maryono.

Pelantikan kepengurusan BKPRMI Provinsi Kepri dan rapat kerja wilayah (rakerwil) di hotel PIH Batam berlangsung, Minggu (28/7/2019) dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI, H. Said Al Idrus dari Jakarta dan sejumlah pengurus DPP BKPRMI.

Turut hadir dalam acara pelantikan DPW BKPRMI ini Walikota Batam Haji Muhammad Rudi SE MM dan istri, serta Walikota Tanjung Pinang, H. Syahrul.(*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved