KUA-PPAS Perubahan APBD Tanjungpinang Capai Rp Rp 1,097 Triliun, Ini Kata Wali Kota Tanjungpinang

Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Perubahan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang 2019 mencapai Rp 1,097 triliun.

KUA-PPAS Perubahan APBD Tanjungpinang Capai Rp Rp 1,097 Triliun, Ini Kata Wali Kota Tanjungpinang
TRIBUN BATAM/ENDRA KAPUTRA
Walikota Tanjungpinang Syahrul Ingatkan ASN Jangan Konsumsi Narkoba 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Perubahan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tanjungpinang 2019 mencapai Rp 1,097 triliun.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dalam pidato pengantar Rancangan Kebijakan Umum Anggaran Perubahan APBD dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan APBD Kota Tanjungpinang Tahun Anggaran 2019 dalam Rapat Paripurna Terbuka DPRD kota Tanjungpinang di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang, Rabu (31/7/2019) sore.

"Untuk KUA Perubahan APBD tahun anggaran 2019 direncanakan total perkiraan belanja daerah sebelum perubahan adalah sebesar Rp. 975,53 miliar mengalami kenaikan menjadi Rp. 1,097 triliun," kata Syahrul.

Dia menyampaikan rancangan Umum KUA-PPAS Tahun 2019 ini harus disejalankan dengan tema pembangunan tahun 2019 yang sudah tertuang dalam RPJMD Kota Tanjungpinang Tahun 2018 - 2023.

Ibu di Padang Meninggal dalam Keadaan Tersenyum usai Melahirkan, UAS Jelaskan Mati Syahid

Dalam Setahun, 3 Hotel Berbintang di Batam Gulung Tikar, Hotel Mana Saja?

Bukan di Batam ataupun Kota Ini, Ibu Kota Pindah ke Kalimantan, Pengusaha Ramai-ramai Angkat Bicara

Dari yang Paling Murah Hingga Termahal, Ini 8 Penginapan di Resorts World Sentosa

"Yaitu, peningkatan infrastruktur penunjang aksesibilitas dan lingkungan serta arah pembangunan Kota Tanjungpinang tahun 2019," sebut Syahrul.

Syahrul juga menyebutkan telah terjadi perubahan terhadap proyeksi pendapatan daerah.

Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul berbincang kepada seorang Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 28 Embarkasi Batam di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Rabu (31/7/2019).
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul berbincang kepada seorang Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Tanjungpinang yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 28 Embarkasi Batam di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Rabu (31/7/2019). (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

Adanya kenaikan target pendapatan daerah dari Rp 965,38 miliar, menjadi Rp 987,43 miliar atau naik sebesar Rp 22,04 miliar. 

"Perubahan ini menggambarkan upaya dan kerja keras Pemerintah Daerah dalam meningkatkan potensi pendapatan daerah, baik melalui intensifikasi maupun ekstentifikasi pendapatan masih perlu dimaksimalkan dalam rangka meningkatkan pendapatan asli daerah," ujar Syahrul.

"Kami akan terus memaksimalkan pendapatan daerah, demi berlangsungnya kemandirian dalam menjalankan pemerintahan dan dapat bermanfaat untuk masyarakat," ucapa Syahrul diakhir pidato.

Ramalan Zodiak Hari Jumat 2 Agustus 2019, Taurus Gelisah, Cancer Hati-hati, Aquarius Terlibat Hukum

Dua Kali Rapat Paripurna Tidak Kuorum, Anggota DPRD Anambas Akhirnya Sepakati Ranperda BPBD

Geprek Bensu Terbakar, Cobaan Ruben Onsu Bertubi-tubi, Teman Raffi Ahmad Ini Tetap Bersyukur

SANTER Dikabrakan Hidup Mewah di Amerika Serikat, Doyok Ungkap Fakta-fakta Lain yang Terjadi

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang Ade Angga menjelaskan, Rancangan KUA-PPAS ini akan segera dibahas kembali, Senin (05/08/2019) mendatang. 

"Rancangan ini akan segera dibahas dan ditetapkan oleh DPRD Kota Tanjungpinang periode 2014 - 2019 di akhir masa bakti ini.

Semoga ini dapat menjadi penutup kerja bagi anggota di periode ini", sebut politisi partai Golkar ini.

Di akhir rapat paripurna tersebut diserahkan secara simbolis Rancangan KUA-PPAS dari Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada DPRD Kota Tanjungpinang. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved