BATAM TERKINI

Selama 2019, Jasa Raharja Kepri Santuni Korban Kecelakaan hingga Rp 8,146 Miliar

PT Jasa Raharja telah menyalurkan santunan untuk korban kecelakaan lalu lintas hingga Rp 8,146 miliar selama 2019.

boldsky.com
Ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kepala Unit Operasional Jasa Raharja, Cabang Kepri, Masna Firles mengatakan, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyalurkan santunan untuk korban kecelakaan di Kepri hingga Rp 8,146 miliar.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan pembayaran santunan yang diberikan 2018 lalu.

"Mengalami kenaikan 3,37 persen di sepanjang tahun 2019 atau di semester pertama. Tahun 2018 yang hanya mencapai Rp 7,881 Miliar," ujar Masna, Kamis (1/8/2019)

Diakuinya sebelum menyerahkan pemberian santunan ini, pihaknya telah memastikan dengan benar bahwa kecelakaan yang terjadi adalah kecelakaan yang disebabkan kendaraan bermotor lainnya.

Sementara itu, untuk penentuan ahli waris korban, Jasa Raharja juga memastikan ahli waris sesuai urutannya yakni pertama janda atau duda korban, kedua anak korban dan apabila kedua ahli waris sebelumnya tidak ada maka diberikan kepada orang tua korban.

"Masyarakat juga harus segera mungkin melaporkan kasus kecelakaan yang dialaminya ke kepolisian dan selanjutnya kami yang bekerja," ujarnya.

Tak Bisa Lagi Terbitkan Izin Gangguan (HO), DPRD Minta Pemko Batam Cari Alternatif Pemasukan Baru

Batam Kembali Mati Lampu, Wali Kota Rudi Ingatkan Bright PLN: Janji Harus Dijaga

KABAR GEMBIRA! Taksi Online Batam Dapat Perpanjangan Izin Prinsip & Kuota Armada

Awards Superbrands 2019, Kompas.com Kembali Jadi Pemenang Kategori Media Online Tepercaya

Total kenaikan ini dipengaruhi oleh naiknya nominal santunan yang dibayarkan Juni 2017 lalu yang naik 100 persen. Seperti diketahui jumlah korban meninggal dunia jumlah santunan yang sudah dibayarkan selama 2019 sebanyak Rp 3,650 miliar.

Sementara itu, korban kecelakaan yang mengalami luka-luka, jumlah santunan yang telah dibayarkan mencapai Rp 4,28 miliar. Ia juga mengatakan, bagi korban cacat tetap adapun jumlah santunan yang dibayarkan tahun ini sebesar Rp169 juta. (tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved