6 Bom Guncang Bangkok di Tiga lokasi berbeda, 4 orang Terluka

Pihak kepolisian Bangkok mengumumkan, setidaknya ada enam bom yang meledak di tiga lokasi berbeda pada Jumat (2/8/2019).

6 Bom Guncang Bangkok di Tiga lokasi berbeda, 4 orang Terluka
Tribunnews Batam/ Istimewa
Ilustrasi Bom bunuh diri

TRIBUNBATAM.id - Pihak kepolisian Bangkok mengumumkan, setidaknya ada enam bom yang meledak di tiga lokasi berbeda pada Jumat (2/8/2019).

Pada waktu yang bersamaan, ibukota Thailand tersebut tengah menggelar KTT ASEAN yang juga dihadiri Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat Mike Pompeo.

Selain itu, pihak kepolisian juga menemukan bom ketujuh yang gagal meledak.

Terkait hal ini, Perdana Menteri Thailand langsung memerintahkan untuk segera melakukan investigasi dan menangkap pihak-pihak yang bertanggung jawab.

Dalam insiden ini, ada empat orang yang terluka. Meski demikian, tidak ada yang mengalami luka serius.

Waspada, Begini Ciri-ciri Fintech Ilegal

Menteri Keuangan Buka Peluang Gelar Tax Amnesty Jilid II

Agar Tak Mudah Tergiur Investasi Bodong, Cek Dulu Tips Ini

Cara Mudah Merawat Pelek Mobil Sendiri, Contek 4 Tips Ini

Dua ledakan pertama terjadi di dekat stasiun metro yang berada di pusat kota, sebelum pukul 09.00 pagi. Sedangkan satu bom lain meledak di dekat tower Mahanakhon 77-storey King Power, yang merupakan gedung tertinggi di kota tersebut. 

Tak lama setelah itu, terdengar lagi ledakan di kompleks gedung pemerintahan di bagian utara kota Bangkok. Hingga berita ini diturunkan, belum ada yang mengklaim bertanggungjawab atas peristiwa itu.

"Saya mengutuk mereka yang menyebabkan situasi ini dan merusak kedamaian sekaligus memperburuk imej negara," jelas Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha di akun twitter resminya. 

Mengutip The Independent, Deputi Perdana Menteri Thailand Prawit Wongsuwan mengatakan kepada reporter bahwa pihak kepolisian telah menahan dua orang yang diduga terlibat aksi anarkis ini. 

 
 
 
Editor: Rio Batubara
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved