Seperti Model, Puluhan Paud dan TK di Tanjungpinang Ikuti Lomba Busana Melayu

Sebanyak 54 orang peserta ini tengah mengikuti lomba busana melayu Paud/TK se Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Seperti Model, Puluhan  Paud dan TK di Tanjungpinang Ikuti Lomba Busana Melayu
TRIBUNBATAM.id/ENDRA
Semarak Lomba Busana Melayu Paud/TK di Tanjungpinang yang bertempat di Beranda Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kota Tanjungpinang. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Para anak anak umur dibawah 5 tahun ini tampak seperti model yang berjalan diatas catwalk.

Mengenakan berbagai macam busana melayu.  Sebanyak 54 orang peserta ini tengah mengikuti lomba busana melayu Paud/TK se Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Kegiatan yang sudah dimulai sejak 3 Agustus kemarin di beranda Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah ini, juga menggelar lomba cerdas cermat museum tingkat SMP sederajat, dan lomba foto instagram kategori umum.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang menjadi penggagas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Juwariyah Syahrul menyampaikan, rasa kagum dan apresiasinya kepada penyelenggara.

Menurutnya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk program yang melibatkan semua kalangan dan lintas generasi yang ada di Kota Tanjungpinang secara luas.

"Pada saat ini generasi milenial diharapkan juga dapat memberikan kontribusi dengan ikut mempromosikan keberadaan museum, khazanah budaya Melayu dan Kota Tanjungpinang pada umumnya," ujarnya.

Juwariyah juga mengharapkan,melalui lomba yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut juga dapat menciptakan generasi penerus yang bisa dibanggakan dengan bakat yang dimiliki.

"Dalam kesempatan ini saya mengimbau untuk mencintai museum dan jadikanlah museum sebagai tempat rekreasi budaya, sambil menggali, mempelajari, memahami sejarah kebesaran kerajaan Melayu yang pernah ada," kata Juwariyah.

Berkaitan dengan Lomba Busana Melayu PAUD dan TK se-Kota Tanjungpinang ini, Bunda Paud ini menambahkan, kegiatan ini sangat positif karena dapat memberikan pengetahuan sejak dini terhadap kebudayaan Melayu.

"Melalui lomba ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada anak-anak PAUD dan TK pada kebudayaan Melayu sejak dini dengan memperagakan busana Melayu, ini dapat kiranya menumbuhkan kecintaan bagi peserta terhadap kebudayaan Melayu," ujarnya.

Siap-siap Malaysia akan Terapkan Pajak Selamat Tinggal, Segini Biayanya

HP Android 2019 - OPPO K3 VS OPPO K1, Hape Pop-up Kamera, Mana Lebih Unggul?

Agar Tak Mudah Tergiur Investasi Bodong, Cek Dulu Tips Ini

Simak, Inilah Daftar 7 Hape Murah Rp 1 Jutaan Terbaik 2019

 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinan Surjadi mengatakan,  maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menyalurkan potensi, hobi dan kreativitas pelajar.

"Serta menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat khususnya generasi milenial terhadap warisan budaya bangsa, dan menjadikan museum sebagai tempat tujuan wisata dengan daya tarik berupa koleksi warisan budaya yang dipamerkan serta memberikan pelajaran sekaligus hiburan," tutupnya. (tribunbatam.id/endrakaputra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved