Idul Adha 1440 Hijriah, ASN Pemkab Bintan Sumbang 26 Sapi, Ini Kata Bupati Bintan Apri Sujadi

Jumlah hewan kurban dari hasil aksi kurban PNS Kabupaten Bintan sebanyak 26 ekor sapi. Begini komentar Bupati Bintan Apri Sujadi.

Idul Adha 1440 Hijriah, ASN Pemkab Bintan Sumbang 26 Sapi, Ini Kata Bupati Bintan Apri Sujadi
TRIBUN BATAM/ALFANDI
Bupati Bintan Apri Sujadi menaikan insentif mubaligh 
TRIBUNBATAM.id, BINTAN - Pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bintan akan menyebarkan sekitar 26 ekor sapi kurban ke sejumlah masjid dan surau di sejumlah Kecamatan.
 
Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bintan Indra Gunawan kepada TRIBUNBATAM.id, Kamis (8/8/2019).
 
"Jumlah sementara sudah terkumpul 26 ekor sapi yang akan disumbangkan kepada sejumlah mesjid.
Ada kemungkinan jumlahnya akan bertambah.
Karena melihat antusiasme pegawai negeri sipil (PSN) Bintan dengan semangat berkorban yang tinggi tahun ini," ujar Indra.
Selain itu, Indra juga menuturkan persiapan untuk menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah masih terus dilakukan. 
 
Nantinya Malam Takbir akan digelar di Taman Makam Pahlawan Dwikora, Sabtu (10/8/2019) dan pelaksanaan Salat Idul Adha 1440 Hijriah yang dilaksanakan di Lapangan Hang Tuah, Tanjunguban, Minggu (11/8/2019).
Suasana Shalat Idul Adha 1439 Hijriah di Dataran Engku Puteri
Suasana Shalat Idul Adha 1439 Hijriah di Dataran Engku Puteri (TRIBUNBATAM/ROMA ULY SIANTURI)
Rencana pelaksanaan kedua acara keagamaan ini terus dimatangkan oleh Bagian Kesra Kabupaten Bintan.
 
"Masyarakat kita imbau hadir dan menyaksikan Malam Takbir Idul Adha 1440 Hijriah sekaligus berkumpul dan Salat Idul Adha bersama di Lapangan Hang Tuah Tanjunguban," tambah Indra.
 
Bupati Bintan Apri Sujadi mengaku semangat berkurban para PNS Kabupaten Bintan diharapkan bisa membawa hikmah yang terkandung dalam Hari Raya Kurban, sehingga secara keseluruhan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 
"Semangat untuk kurban dalam membangkitkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim yang kelebihan rezeki, untuk menyisihkan penghasilannya untuk berkurban pada Hari Raya Idul Adha tahun ini.
Alhamdulillah antusiasme berkurban khususnya di kalangan aparatur Pemkab Bintan semakin membaik," aku Apri Sujadi. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Thom Limahekin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved