DEMO HONG KONG

China Cekal Seluruh Pilot Cathay Pacific yang Terlibat Demo Hong Kong

Otoritas penerbangan sipil China mencekal awak Cathay Pacific yang terlibat demo Hong Kong dan meminta maskapai tersebut menangguhkan penerbangan

China Cekal Seluruh Pilot Cathay Pacific yang Terlibat Demo Hong Kong
South China Morning Post
Suasana aksi mogok di Bandara Hong Kong, Senin (5/8/2019) lalu 

TRIBUNBATAM.ID, BEIJING - Otoritas penerbangan sipil China mencekal seluruh awak maskapai Cathay Pacific yang terlibat demo Hong Kong dan meminta maskapai tersebut menangguhkan semua penerbangan ke China daratan sampai semua daftar awak yang terlibat dilaporkan.

Aksi keras Beijing itu dikeluarkan menyusul keterlibatan pilot dan pramugari Cathay Pacific dalam aksi mogok pada Selasa lalu dan disebut-sebut juga akan bergabung dalam aksi demo di Banadara Internasional Hong Kong (HKI), Jumat (9/8/2019) sampai Minggu.

Administrasi Penerbangan Sipil Cina mengatakan larangan itu diberlakukan mulai Sabtu, dan Minggu tengah malam.

Maskapai harus menyerahkan rincian identifikasi semua kru di rute daratan sebelum mendapatkan izin mendarat di seluruh bandara China daratan, Saouth China Morning Post melaporkan.

Link Live Streaming Mola TV Liverpool vs Norwich City, Laga Pembuka Liga Inggris, Kick Off 02.00 WIB

Galang Dukungan Internasional, Ratusan Demonstran Hong Kong Serbu Bandara

6 Operasi Plastik Ini Paling Sering Dilakukan di Korea Selatan, Begini Prosedurnya

Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, pemerintah juga memerintahkan Cathay Pacific untuk melaporkan prosedur pengawasan internal mereka terhadap keselamatan internal.

Seperti diberitakan sebelumnya, lebih dari 500 ratusan penerbangan dihentikan di HKIA setelah aksi mogok massal yang menghantam Hong Kong juga diikuti oleh staf bandara dan delapan penerbangan, Selasa lalu.

Namun, sepertinya China tidak menargetkan mereka, kecuali pada awak perusahaan yang terlibat langsung dalam aksi demo sekaligus ancaman bagi awak yang ikut dalam aksi di bandara.

Petugas bandara memeriksa di pintu keberangkatan Bandara Hong Kong, Jumat (9/8/2019)

Seorang pilot Cathay Pacific adalah satu dari lebih 800 orang yang ditangkap oleh kepolisian Hong Kong dalam aksi demo yang berujung rusuh, awal pekan lalu.

Pilot tersebut dibebaskan dengan jaminan dan maskapai tetap mempekerjakannnya.

Pihak administrasi penerbangan mengatakan, keputusan maskapai yang tetap membiarkannya terbang akan meningkatkan "risiko keselamatan" penerbangan.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved