BATAM TERKINI

50 Anggota DPRD Batam Periode 2019-2024 Bakal Dilantik 29 Agustus

50 nama calon anggota DPRD Kota Batam terpilih periode 2019-2024 rencananya akan dilantik 29 Agustus 2019

50 Anggota DPRD Batam Periode 2019-2024 Bakal Dilantik 29 Agustus
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Ketua KPU Batam Syahrul Huda 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Setelah ditetapkan dalam rapat pleno KPU Batam, 50 nama calon anggota DPRD Kota Batam terpilih ini selanjutnya akan diserahkan ke Gubernur Kepri.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Batam, Syahrul Huda.

"Kita sampaikan ke gubernur lewat Wali Kota Batam untuk di SK-kan," kata Syahrul, Sabtu (10/8/2019) di Travelodge Hotel.

Selanjutnya, untuk pelantikan anggota DPRD Batam periode 2019-2024 ini, rencananya akan dilaksanakan pada 29 Agustus 2019.

Tanggal itu bertepatan dengan tanggal terakhir anggota DPRD lama bertugas di DPRD Batam.

"Informasi dari Sekwan (Sekretaris Dewan) pelantikan 29 Agustus nanti. Ya di akhir masa jabatan mereka yang lama," ujarnya.

Sementara itu, untuk jalannya proses rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kota Batam pemilu tahun 2019, Sabtu, berjalan kondusif, aman dan lancar.

Hendra Asman Raih Suara Terbanyak, KPU Batam Tetapkan Calon Terpilih Anggota DPRD Batam

Muhammad Yunus Tersingkir, Werton Panggabean Ditetapkan Anggota DPRD Batam Terpilih

KPU Batam Gelar Pleno, Ini Dia Daftar Calon Terpilih Anggota DPRD Batam

Pantauan Tribun, sejumlah personel kepolisian terlihat berjaga di luar ruangan. Rapat pleno hari itu, selain dihadiri perwakilan partai politik, juga dihadiri Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Batam.

Sebelumnya, saat pembukaan kegiatan, turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Batam, Yusfa Hendri.

Diketahui dari rapat pleno KPU itu, perolehan kursi terbanyak anggota DPRD Kota Batam periode 2019-2024 dicapai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan delapan kursi.

Kemudian disusul partai Golongan Karya (Golkar) dan partai Nasional Demokrat (Nasdem), masing-masing tujuh kursi.

Berikutnya, partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan enam kursi, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN), masing-masing lima kursi.

Selanjutnya, partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), empat kursi, partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masing-masing tiga kursi.

Sisanya, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan partai pendatang baru--Partai Solidaritas Indonesia (PSI), masing-masing satu kursi. Total keseluruhan ada 50 kursi. (tribunbatam.id/dewi haryati)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved