Rekan Kerja Dapat Gaji Lebih Tinggi? Hal Ini yang Sebaiknya Anda Lakukan

Lalu bagaimana bila mengetahui rekan kerja yang memiliki posisi dan kualifikasi yang sama dengan Anda ternyata mendapat gaji yang lebih besar?

Rekan Kerja Dapat Gaji Lebih Tinggi? Hal Ini yang Sebaiknya Anda Lakukan
imgkid
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id - Membicarakan gaji dengan rekan kerja seolah menjadi sesuatu yang dihindari. Namun tahukah Anda, membicarakan soal gaji dengan teman-teman kerja jsutru akan membuat sebuah transparansi di lingkungan kerja.

Lalu bagaimana bila mengetahui rekan kerja yang memiliki posisi dan kualifikasi yang sama dengan Anda ternyata mendapat gaji yang lebih besar

Hal itu tentu bisa membuat Anda kesal bahkan cemburu. Lalu apa yang harus Anda lakukan?

Dikutip dari CNBC, Selasa(13/8/2019), berikut adalah lima kesalahan yang harus Anda hindari ketika membicarakan kenaikan gaji dengan bos Anda.

Pesawat Tempur Rusia Lindungi Pesawat Menteri Pertahanan yang Dibayangi F-18 NATO, Ini Videonya

Catat Yaa, Shopee Gelar 9.9 Shopping Day, Ada Beragam Promo Mulai Gratis Ongkir hingga Cashback

Uniqlo Buka 3 Toko Baru di Batam, Jakarta dan Bekasi, Ini Targetnya

KPR BCA Capai Rp 90,7 Triliun di Semester I 2019

1. Jangan bertindak saat kesal

Kekesalan adalah sesuatu yang wajar dan dapat dipahami, namun bertindak saat kesal malah akan memperburuk keadaan. Karena Anda akan terlihat tidak profesional.

Selain itu bertidak saat kesal akan membuat anda lupa untuk memikirkan detail apa saja yang seharusnya dibicarakan pada bos Anda.

Sebaiknya Anda meluangkan waktu sejenak untuk memproses informasi yang baru anda terima dan menenangkan emosi Anda. Tanyakan pada diri sendiri: Apakah saya berhak mendapatkan kenaikan gaji?

Jika jawabannya ya, beri tahu atasan anda bahwa Anda ingin menyisihkan waktu untuk membahas soal gaji Anda. Penting untuk menjelaskan topik pertemuan agar mereka siap untuk menjawabnya.

2. Jangan menyebutkan nama atau angka secara spesifik

Halaman
123
Editor: Rio Batubara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved